24 Maret 2020 | Dilihat: 4253 Kali
Hasil Laboratorium Keluar, 1 PDP di Subulussalam Negatif Covid-19
noeh21
 

IJN - Subulussalam | Satu orang yang masuk dalam kategori Pasien Dalam Pemantauan (PDP) di Subulussalam yang di rujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah Zainal Abidin (RSUDZA) Banda Aceh dinyatakan negatif terkena virus corona atau Covid-19.

Hal tersebut disampaikan, Walikota Subulussalam, H. Affan Alfian Bintang, SE saat menggelar Konferensi pers di Pendopo, Selasa 24 Maret 2020.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan Laboratorium Litbangkes yang kami terima dari pihak RSUDZA, terkait pasien yang masuk kategori PDP hasilnya di nyatakan negatif virus corona " kata H. Affan Alfian Bintang yang turut didampingi Wakil Walikota, Drs. Salmaza dan Kepala Diskominfo, Baginda Nasution serta beberapa Kepala SKPK lainnya.

Menurut Walikota Bintang, pasien tersebut sebelumnya mengalami demam, dan gangguan pernapasan sehingga pihak RSUD merujuk yang bersangkutan ke RSUDZA untuk memastikan penyakit yang dialami. Setelah menunggu hasil laboratorium selama lima hari, PDP yang merupakan dokter di RSUD Subulussalam itu  dinyatakan negatif corona.

Ditambahkan, Kepala Dinas Kesehatan Kota Subulussalam Munawaroh yang turut hadir pada Konferensi pers menjelaskan pasien yang dinyatakan negatif itu saat ini masih berada di Banda Aceh " Insya ALLAH dalam waktu dekat sudah pulang ke Kota Subulussalam " tambah Munawaroh.

Penulis : AB
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com