15 Januari 2019 | Dilihat: 167 Kali
Hendak Masuk Ke Aceh, BNN Gagalkan Penyelundupan 72 Kg Dari Malaysia
noeh21
 

IJN - Aceh | Badan Narkotika Nasional (BNN) mengggagalkan penyelundupan narkoba di Wilayah Nangroe Aceh Darussalam.
Satgas Operasi BNN yang bekerja sama dengan Bea Cukai menangkap dan mengamankan kapal dengan tiga anak buah kapal (ABK) yang diduga membawa narkotika di perairan antara Lhoksukon Aceh Utara dan Langsa.

Menurut Deputi Pemberantasan BNN Irjen Polisi Arman Depari, dari hasil penggeledahan ditemukan barang bukti narkotika sebanyak 72 bungkus.

"Mereka sembunyikan di bawah kemudi yaitu dari 70 bungkus Sabu dan 2 bungkus ektasi yang berat totalnya adalah 72 kg" kata Irjen Polisi Arman Depari kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (15/1).

Menurut Arman, barang haram ini dibawa dari Malaysia untuk selanjutnya diserahterimakan antar kapal di tengah laut perbatasan antara Malaysia dan Indonesia. Narkotika tersebut akan ke Aceh dengan menggunakan kapal kayu bernama KM Karibia.

Adapun barang bukti lain yang disitta BNN di antaranya satu unit kapal kayu karibia, GPS dan alat navigasi lainnya, telepon genggam, telepon satelite dan sejumlah barang lain.

Seluruh kegiatan penyelundupan narkoba ini dikendalikan oleh seorang napi di Lapas Tanjung Gusta Medan atas nama Ramli. (Rmol.co).

 
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com