28 November 2019 | Dilihat: 228 Kali
HIMAPID Unimal Sosialisasi Pentingnya Jaga Lingkungan di Sekolah
noeh21
 

IJN - Lhoksemawe | Himpunan Mahasiswa Hukum Pidana (HIMAPID) Universitas Malikussaleh (Unimal) melakukan sosialisasi dengan mengangkat tema "Pentingnya Menjaga Likungan Hidup Menurut Perspektif UU No 32 Tahun 2009" di SMAN 2 Dewantara, Aceh Utara. Kamis, 28 November 2019.
 
Sosialisasi itu bertujuan untuk meningkatkan kepedulian siswa/i cinta terhadap lingkungan, Acara ini di buka langsung oleh Ketua Bagian Hukum Pidana, Husni, S.H, M.H.
 
"Kami laksanakan hal ini guna mendorong kaum pelajar khususnya juga siswa agar mencintai lingkungan, hal ini juga bertepatan dengan hari lingkungan nasional," ucap Adam saat menyampaikan kata-kata sambutannya di hadapan peserta.
 
Hal senada juga disampaikan Ketua Himpunan Mahasiswa Hukum Pidana, Khatami, yang bahwa kegiatan ini adalah seuatu bentuk upaya meningkatkan kepedulian siswa dan siswi terhadap kondisi lingkungan indonesia kedepan.
 
"Hari bertepatan dengan memperingati hari tanam pohon nasional sekaligus sosialisasi sehingga dengan ini saya harapkan akan membentuk karakter siswa progresif terhadap kepedulian nya kepada lingkungan untuk kedepan," katanya.
 
"Mereka juga mengangap bahwa, pentingnya melaksanakan sosialisasi ini untuk menjaga pelestarian lingkungan dan menjaga limbah yang mencemarkan lingkungan," terangnya.
 
Kegiatan itu di isi langsung oleh dosen Pidana Yusrizal, S.H., M.H. dalam kesempatan itu ia menyampaikan Materi tentang bagaimana cara menjaga lingkungan yang di awali dengan moral dan kepedulian pribadi, bedasarkan filosofis akar pohon.
 
Dalam kegiatan ini, pemateri mampu mengemas asmofir kenyamanan di dalam kelas, sehingga membuat suasana di ruang kelas terlihat siswa dan siswi betah dalam mendengarkan materi yang di sampaikan.
 
Kegiatan ini mendapat respons positif dari pihak sekolah, dan disambut antusias oleh siswa/i SMA Negeri 2 Dewantara.
 
Penulis : Mhd Fahmi
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com