09 April 2023 | Dilihat: 261 Kali
Himpunan Mahasiswa Sosiologi USK Gelar Buka Puasa Bersama
noeh21
 

IJN - Banda Aceh | Himpunan Mahasiswa Sosiologi Universitas Syiah Kuala (USK) menggelar kegiatan buka puasa bersama di Pondok Kupi Kajhu, Sabtu, 8 April 2023.

Ketua Himpunan Mahasiswa Sosiologi (Himasio) USK, Aidil Syahputra mengatakan, kegiatan buka bersama yang digelar pihaknya itu dihadiri mahasiswa lintas angkatan. Selain itu, pihaknya juga mengundang para dosen dan alumni dari berbagai angkatan.

"Semoga dengan adanya kegiatan ini yaitu Iftar Sosiologi buka bersama menjadikan silaturahmi Himasio dengan dosen dan alumni sosiologi Ke depan menjadi lebih kuat dalam setiap kegiatan yang akan dilaksanakan oleh HIMASIO ke depan, " kata Aidil.  
 
Kata-kata sambutan disampaikan oleh dosen yang mewakili alumni yang berharap keberlangsungan acara secara tertib.

"Bertepatan dengan 17 Ramadhan, Himasio telah berhasil mengumpulkan kita disini untuk dapat berbuka puasa bersama, sunggu hal yang patut dibanggakan teman-teman sekalian. Diharapkan juga kepada teman-teman mahasiswa maupun alumni untuk dapat tertib hingga akhir acara. Jangan sampai kita riya, karna acara yang kita laksanakan ini melekat nilai keislaman didalamnya,"ujar Dara Fatia, M. Sos selaku Dosen Sosiologi USK
 
Kemudian kata sambutan juga disampaikan oleh Cut Lusi Chairun Nisa, M. A selaku ketua tim penjamin mutu prodi yang pada saat itu mewakili Plt kordinator sosiologi.

"Mudah-mudahan acara ini bisa jadi salah satu wadah silaturahim antara dosen, mahasiswa dan juga alumni, sehingga kedepan kita bisa bersama-sama membangun sosiologi jadi lebih baik lagi, mudah-mudahan rencana2 kegiatan selanjutnya dapat berjalan lancar seperti yg kita harapkan,"ujar Cut Lusi Chairun Nisak, M.A
 
Sementara itu, perwakilan alumni Sosiologi dari angkatan 2015, Muammar, menyambut baik kegiatan buka puasa bersama yang digelar Himasio USK.

Menurutnya, kegiatan silaturahmi tersebut sangat penting untuk membangun komunikasi yang baik antara mahasiswa Sosiologi dengan para dosen dan alumni.

"Komunikasi yang baik begitu penting untuk terus dibangun, banyak hal-hal besar dapat dibangun dengan adanya komunikasi yang baik," kata Muammar.
 
Kegiatan ini ditutup dengan santunan kepada anak yatim yang berada di wilayah sekitar [Ril]
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com