06 November 2020 | Dilihat: 130 Kali
Hina Umat Islam, Puluhan Masa Gelar Aksi di Mesjid Raya Banda Aceh
noeh21
 

IJN - Banda Aceh | Puluhan massa yang tergabung dalam Aliansi Pemuda dan Mahasiswa Aceh cinta Nabi Muhammad SAW gelar aksi unjuk rasa di depan Masjid Baiturrahman, Banda Aceh, Jum'at 6 November 2020.

Pada aksi itu, mereka menuntut pemerintah untuk memboikot produk-produk Prancis. Hal ini dilakukan sebagai respons atas sikap Presiden Emanuel Macron atas tudingan terhadap muslim dan pembiaran beredarnya kartun yang menghina Nabi Muhammad SAW.

“Kita harus bersikap tegas terhadap orang-orang atau kelompok yang menghina Nabi Muhammad SAW,”kata Rafsanjani, koordinator aksi.

Baca Juga Hina Umat Islam, Senator Fachrul Razi: Macron Harus Diseret ke Mahkamah Internasional

Massa Aksi juga mendesak pedagang di Aceh untuk berhenti mendukung dan menjual produk-produk perusahaan Perancis. Oleh karena itu, Aliansi Pemuda dan Mahasiwa Aceh Cinta Nabi Muhammad menyatakan:

1. Mengutuk keras tindakan provokasi Presiden Perancis, Emanuel Macron yang secara sadar dan terang-terangan menyebarkan Islamophobia dan kebencian terhadap Agama dan umat Islam di seluruh dunia.

2. Mengajak seluruh umat khususnya pemerintah dan pedagang Aceh yang peduli pada Islam dan perdamaian dunia untuk memboikot produk Perancis sebagai pelajaran bagi Presiden Prancis.

3. Mendesak pemerintah dan pedagang Aceh untuk stop mendukung dan menjual produk produk yang menghalangi dakwah Islam di Aceh. Pilihlah produk lokal yang mendukung Islam. 

4. Mengajak umat Islam untuk memperbanyak shalawat setiap hari kepada Rasulullah dan mengikuti segala sunnahnya.

Penulis : Hendria Irawan
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com