20 Februari 2023 | Dilihat: 348 Kali
HMI Komisariat Ushuluddin dan Filsafat Peringati Isra Mikraj
noeh21
Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Fakultas Ushuluddin dan Filsafat Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh peringati Isra Mikraj dan milad ke 76 di aula Fakultas setempat, Sabtu (8/2).
 

IJN - Banda Aceh | Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Fakultas Ushuluddin dan Filsafat Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh peringati Isra Mikraj sekaligus penampilan perlombaan cipta baca puisi dalam rangka milad ke 76 di aula Fakultas setempat, Sabtu (18/2).
 
Peringatan Isra Mikraj turut dihadiri Tgk. Salman, S.H.I., M.Sh. yang merupakan salah satu pimpinan dayah di Aceh Besar, alumni HMI, serta seluruh pengurus HMI komisariat Ushuluddin dan Filsafat.

Baca juga : Konfercab HMI Banda Aceh Versi Zuhal Cacat Hukum
 
Ketua panitia pelaksana, Fathin Shafli dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada seluruh panitia dan keluarga besar HMI Komisariat Ushuluddin dan Filsafat (Komfushu) yang telah membantu secara moril maupun materil.
 
"Terima kasih kepada keluarga besar HMI yang telah membantu menyukseskan kegiatan ini,"kata Fathin.
 
Sementara itu, Rafi Zainal Ketua Umum HMI Komisariat Fakultas Ushuluddin dan Filsafat menjelaskan, peringatan Isra Mikraj dilaksanakan untuk meningkatkan ketakwaan kepada Rasulullah.

Baca juga : Fakultas Ushuluddin dan Filsafat UIN Ar-Raniry Kerjasama dengan MPU
 
"Peringatan Isra' Mikraj ini kita laksanakan sebagai bentuk puji syukur kita kepada Allah, dan untuk meningkan keimanan kita terhadap baginda Rasulullah Muhammad SAW,"jelas Rafi Zainal.
 
Dia menyebutkan, dalam kegiatan itu juga dilaksanakan perlombaan cipta baca puisi dalam rangka Milad HMI ke-76 tahun, yang di buka sejak 5 Februari lalu.
 
"Dengan kegiatan ini, kita berharap dapat meningkatkan solidaritas kader HMI, khususnya HMI Komisariat Fakultas Ushuluddin dan Filsafat UIN Ar-Raniry Banda Aceh,"tutupnya. (Hen)
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com