12 November 2023 | Dilihat: 259 Kali
HMI Persiapan Psikologi UIN Ar-Raniry Beri Edukasi Belajar untuk Anak Jalanan
noeh21
Himpunan Mahasiswa (HMI) Komisariat Persiapan Psikologi UIN Ar-Raniry Banda Aceh menggelar kegiatan HMI Psikologi mengajar kepada anak-anak jalanan disekitaran jembatan lamnyong yang putus sekolah dan minim pendidikan. Foto. Dokumen Pribadi
 

IJN - Banda Aceh | Himpunan Mahasiswa (HMI) Komisariat Persiapan Psikologi UIN Ar-Raniry Banda Aceh menggelar kegiatan HMI Psikologi mengajar kepada anak-anak jalanan disekitaran jembatan lamnyong yang putus sekolah dan minim pendidikan.
 
Ketua panitia Cut Nuryta Rama Diary mengatakan, kegiatan HMI mengajar ini dapat bermanfaat bagi anak anak dalam memberikan pengetahuan kepada generasi penerus.

"Insya Allah kegiatan ini akan jadi kegiatan rutin HMI Komisariat Psikologi,"kata Cut Nuryta Rama. Minggu 12 November 2023.

Baca juga : Idang Meulapeh Semarakkan Maulid Akbar IKNR di Banda Aceh

Dirinya menjelaskan, sebelumnya telah dilakukan survey di Jembatan Lamnyong, namun ketika kegiatan dilakukan hanya 4 orang anak yang menunggu kedatangan tim HMI mengajar di lokasi.

Sementara itu, Fazira Ketua Umum HMI Psikologi mengatakan, kegiatan mengajar ini dilaksanakan untuk memotivasi anak anak jalanan agar terus semangat untuk belajar.

"Kenapa adik-adik ketika mati lampu menyalakan lilin, ? Tentu saja agar terang, seperti itulah ilmu dalam kehidupan, ilmu itu akan menjadi cahaya yang menjadi penerang dalam kehidupan kita. Dengan ilmu kita dapat membedakan mana yang benar dan mana yang salah, sehingga itulah yang membedakan orang yang berilmu dan yang tidak berilmu,"ucapnya.

Baca juga : MUI: Haram Beli Produk yang Mendukung Agresi Israel
 
Kegiatan ini dibuka oleh ketua carateker HMI cabang Banda Aceh, Khairul Mirza yang diikuti peserta kegiatan HMI mengajar dan seluruh pengurus HMI komisariat persiapan psikologi. 
 
Khairul Mirza mengatakan, kegiatan HMI komisariat persiapan psikologi ini mendapat apresiasi dan dukungan penuh dari alumni HMI dan juga mengingat ini adalah kegiatan perdana setelah RAK I sebagai komisariat persiapan. 
 
"Kepedulian terhadap sesama dan pendidikan adalah investasi untuk sebuah peradaban, semoga kedepannya kegiatan ini mampu mendatangkan lebih banyak anak-anak untuk belajar bersama kedepannya. Khususnya anak-anak jalanan yang ada disekitar lokasi," demikian tutupnya.



Penulis: Redaksi
Editor: Afrizal
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Mesjid, Punge Ujung, Kecamatan Meuraxa, Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh.
Email : redaksiindojaya@gmail.com
Telp. 0821-6735-4345 - 0811 681 450


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com