09 Juli 2020 | Dilihat: 92 Kali
HPMS Serahkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Blang Mangat
noeh21
Penyerahan bantuan sembako kepada korban kebakaran rumah.
 

IJN - Lhokseumawe | Himpunan Pemuda Mahasiswa Santri (HPMS) Blang Mangat Kota Lhokseumawe menyerahkan bantuan masa panik kepada korban kebakaran di Gampong (desa) Meunasah Kumbang, Kecamatan Blang Mangat Kota Lhokseumawe.

Penyerahan bantuan berupa sembako yang berlangsung pada Selasa 7  Juli 2020 tersebut dilakukan langsung oleh Muhammad Sabar, selaku Ketua Umum HPMS. 

"Bantuan ini yang dikumpulkan oleh Himpunan Pemuda Mahasiswa Santri yang bersumber dari kas himpunan, sumbangan masyarakat, program gemar makan ikan Gudang PT. Wng Food dan Bank BRI Blang Mangat," kata Muhammad Sabar.

Bantuan berupala sembako yang diserahkan oleh Sabar dan pengurus HPMS itu diterima langsung oleh pihak keluarga korban musibah kebakaran.

"Kami melihat untung saat ini korban mengungsi di tenda darurat bantuan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat," ujar Sabar.

Sementara rumah mereka lenyap dan rata dengan tanah dilalap api pada Minggu 5 Juli lalu, yang diduga akibat korsleting listrik. Korban juga kehilangan seluruh harta bendanya karena tidak dapat diselamatkan saat si jago merah mengamuk.

"Penyerahan bantuan ini adalah bentuk kepedulian sosial pemuda Blang Mangat  terhadap sesama masyarakat tertimpa musibah," ungkapnya.

Sabar juga meminta kepada Pemerintah Kota Lhokseumawe agar selalu sigap dalam menangani berbagai bencana dan musibah yang menimpa warganya, sebagai wujud kepedulian seorang pemimpin.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh donatur kegiatan solidaritas peduli sesama masyarakat, yang telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini, dengan harapan semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi keluarga korban sebanyak 8 jiwa atau satu Kepala Keluarga (KK)," jelasnya.

Sabar berharap, kegiatan ini menjadi amal ibadah bagi semua pihak yang berpartisipasi dalam meringankan beban saudara-saudara sedang membutuhkan bantuan dan perhatian.

"Semoga Pemerintah dapat memberikan bantuan rumah layak huni kepada keluarga korban kebakaran tersebut," tutup Muhammad Sabar. (R)

Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com