05 September 2018 | Dilihat: 229 Kali
HPP-SHaF Desak Pemko Subulussalam Cairkan Beasiswa Tahun 2018
noeh21
 

IJN | Subulussalam - Himpunan Pelajar Perantauan Syekh Hamzah Fansuri ( HPP SHaF) Subulussalam di Banda Aceh mengaku telah melakukan upaya persuasif kepada pemerintah Kota Subulussalam dalam hal ini untuk kejelasan beasiswa tahun 2018. Dalam masa tenggang selama 2 hari, kepada pemerintah yang tertuju Sekretaris Daerah, BAPPEDA dan juga BPKD sejauh ini belum ada perkembangan dan kejelasan tentang beasiswa tersebut hingga saat ini sudah memasuki tanggal 04 september 2018 atau sudah hampir satu minggu lebih belum juga ada kepastian dari Pemerintah terkait beasiswa tersebut. 

Demikian disampaikan Ketua Umum HPP-SHaF, Hasbi Bancin melalui keterangan persnya yang diterima IJN, Selasa 4 September 2018. Hasbi meminta pemerintah Subulussalam jangan ada agenda program politik terhadap beasiswa karena ini sifat nya sakral " Mahasiswa/i HPP-SHaF Kota Subulussalam di Banda Aceh-Aceh Besar, sangat membutuhkan beasiswa tersebut untuk membantu kebutuhan Mahasiswa/i seperti keperluan kuliah, biaya skripsi, " tulis Hasbi.

Seharusnya, kata Hasbi, pemerintah lebih peka dengan permintaan mahasiswa apalagi permintaan itu terkait dengan biaya. Bahkan, Hasbi mengancam jika dalam waktu lima hari kedepan pemerintah tidak merespon permintaan tersebut, HPP-SHaF akan turun dengan melakukan aksi unjuk rasa besar-besaran.

"Kami sudah memberikan waktu kepada pemerintah untuk mencairkan beasiswa kami, tapi hingga kini tidak ada tanda-tanda pencairan. Jika dalam waktu lima hari kedepan toh juga tidak ada perkembangan, maka kami akan turun menggelar aksi unjuk rasa " tegas Hasbi. (AB)
.
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com