27 Maret 2022 | Dilihat: 439 Kali
HUDA Aceh Ajak Masyarakat Lawan Paham Radikal
noeh21
Keterangan : Ketua Himpunan Ulama Dayah Aceh (HUDA) Tgk Muhammad Yusuf A Wahab atau akrap disapa Tu Sop Jeunieb. Foto. Istimewa
 

IJN - Bireuen | Ketua Himpunan Ulama Dayah Aceh (HUDA) Tgk Muhammad Yusuf A Wahab atau akrap disapa Tu Sop Jeunieb mengajak seluruh masyarakat Aceh untuk memperkuat Ahlussunnah Waljamaah. 
 
"Saya selaku ketua Himpunan Ulama Dayah Aceh ingin mengajak kepada seluruh elemen masyarakat Aceh untuk kembali kepada Islam yang telah terwarisi dari ulama masa lalu kita, yaitu ahlussunnah Waljamaah dari konsep washatiah jangan sampai kita jumud tidak peduli agama juga jangan sampai over akting, pada paham Radikal,"kata Tu Sop. 
 
Tu Sop menyebutkan, Washatiah itu harus dijaga untuk keseimbangan di dalam menjalani agama. "Maka kita tahu  bahwa paham radikal dalam menterjemahkan Islam, yang tidak menjaga keseimbangan akan mengarah kepada mengacau dan akan mengarah pada ancaman bagi keamanan masyarakat, malah kepada aksi-aksi terorisme,"kata Tu Sop. 
 
Selain itu, Tu Sop juga mengajak masyarakat mendukung pihak kepolisian khususnya Polda Aceh dalam pencegahan penyebaran paham radikal di bumi Serambi Aceh Mekah.
 
"Agar ditangani secara objektif dan selalu menjaga dan terhindar dari akibat-akibat yang tidak kita inginkan," tutup Tu Sop. (Red)
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Mesjid, Punge Ujung, Kecamatan Meuraxa, Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh.
Email : redaksiindojaya@gmail.com
Telp. 0821-6735-4345 - 0811 681 450


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com