05 Agustus 2019 | Dilihat: 321 Kali
Ijtima Ulama ke Empat Dibuka Habib Rizieq Shihab Dari Mekkah
noeh21
Ijtima Ulama ke Empat Dibuka Habib Rizieq. Foto Ruddy Setiawan
 

IJN - Bogor | Steering Commite Ijtima Ulama dan Tokoh ke-IV, Slamet Maarif mengatakan pihaknya menargetkan 1000 ulama dan tokoh hadir dalam Ijtima Ulama dan Tokoh ke-IV di Hotel Lorin, Sentul, Bogor, Senin 5 Agustus 2019.

Slamet Maarif mengklaim kekinian setidaknya sebanyak 850 ulama dan tokoh telah mengonfirmasi akan hadir dalam Ijtima tersebut. Selamet Arief menjelaskan bahwasanya 1000 ulama dan tokoh tersebut berasal dari 28 provinsi di Indonesia. Sebanyak 150 ulama dan tokoh dipastikan akan hadir di hari ini.

Ketua Umum Persaudaraan Alumni (PA) 212 itu mengatakan ulama dan tokoh dari 28 provinsi tersebut nantinya akan memberikan informasi dan kondisi terkait permasalahan yang ada di daerah mereka masing-masing serta usulan yang diberikan untuk kedepannya.

Namun, sebelumnya akan terlebih dahulu disampaikan laporan dan perkembangan dari hasil Ijtima Ulama ke-I hingga ke-III yang telah digelar dari Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF-Ulama) Yusuf Muhammad Martak.

"Akan lebih banyak dominan mendengar ulama dan tokoh dari tiap-tiap daerah," ujarnya.

"Khusus untuk Ijtimak keempat kali ini justru akan dibuka langsung Imam Besar Habib Muhammad Rizieq Shihab melalui rekaman dari Makkah Almukaromah. Insyaallah Ijtimak akan menjadi berkah dan diberi kelancaran," kata Martak dalam jumpa pers sebelum Ijtimak Ulama IV di Hotel Lorin Sentul, Bogor, Senin 5 Agustus 2019.

Acara yang dihadiri oleh ulama dan tokoh dari seluruh provinsi di Indonesia itu digelar secara tertutup.

Penulis : Ruddy Setiawan

Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com