27 Januari 2019 | Dilihat: 343 Kali
IKAMAPA Salurkan Bantuan Kemanusiaan Kepada Korban Gempa dan Tsunami Banten
noeh21
Penyerahan bantuan untuk korban gempa dan tsunami Banten. Foto: IJN
 

IJN - Banten | Organisasi Ikatan Keluarga Pascasarjana Aceh (IKAMAPA) melakukan penggalangan dana untuk korban tsunami Banten. Penggalangan dana dilakukan sejak 25 Desember 2018 hingga 6 Januari 2019 dan telah mengumpulkan bantuan dalam bentuk  uang tunai dan sembako, makanan bayi, pakaian layak pakai, dan perlengkapan mandi.

Bantuan yang terkumpul telah diserahkan kepada Bapak Ustadz Wawan yang merupakan  kepala desa sekaligus sebagai tempat lokasi penyerahan bantuan pada hari Sabtu 26 Januari 2019 kamarin, di Desa Sukarame Kecamatan Sambolo, Kabupaten Banten.

Dalam paparanya ustadz wawan berterima kasih kepada mahasiswa Aceh yang mengantar bantuan kepada korban gempa dan tsunami di wilayah tersebut.

"Kepada saudara kami mahasiswa Aceh yang kuliah di Bogor, yang telah mengantarkan bantuan ke tempat kami. Insyaallah amal dan bantuan ini dibalas oleh Allah Subhanahu Wata'ala, amin," ujar Ustadz Wawan.

Hingga saat ini, masyarakat korban gempa dan tsunami Banten masih membutuhkan posko Hunra (Hunian Sementara) untuk para korban yang kehilangan rumah. Demikian disampaikan Akmal Rusli (Rekan Indonesia) dan Muhammad Ikbal (Zamzam Fondation).

Penulis : Samsul B
Editor    : Hidayat S
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com