25 Maret 2020 | Dilihat: 454 Kali
IMCC: Semua Komponen Harus Bersinergi Melawan Covid19
noeh21
Direktur Indonesian Moral Care Community (IMCC), Muhammad Reza.
 

IJN - Banda Aceh | Penyebaran virus corona atau (Covid-19) harus di respon dengan sigap oleh seluruh komponen baik Pemerintah dan Masyarakat, hal tersebut untuk meminimalisir angka penularan virus corona. Dari berbagai sumber sampai saat ini kasus Covid-19 terus meningkat baik mereka yang berstatus ODP, PDP hingga positif corona.
 
Muhammad Reza Syahrul selaku Direktur Indonesian Moral Care Community (IMCC) dalam rilis beritanya, Rabu, 25 Maret 2020 menyampaikan bahwa dalam penanganan Covid-19 perlu sinergisitas antara pemerintah dan masyarakat sehingga penularan virus bisa ditahan.
 
"Tentu dalam hal ini kita mendukung penuh upaya yang dilakukan pihak pemangku kekuasaan baik eksekutif dan legislatif dalam melahirkan kebijakan terkait dalam penanganan virus corona atau Covid-19, 
kita berharap pemerintah agar terus bekerja maksimal sehingga masyarakat bisa terselamatkan," harap Reza.
 
Bagaimanapun, lanjut Reza, keselamatan masyarakat adalah hal utama, oleh karenanya pemerintah harus benar-banar hadir ditengah wabah ini untuk menyelamatkan masyarakatnya. 
 
Selanjutnya, keberhasilan dalam upaya pencegahan virus corona atau Covid-19 juga tidak serta merta bisa dilakukan oleh pemerintah saja tanpa dukungan penuh dari seluruh komponen masyarakat.
 
"Jika masyarakatnya tidak mematuhi himbauan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah, misal melakukan social distancing yaitu menjauhkan diri dari keramaian dan bentuk himbauan lainnya ini juga bahaya, karena akan memperlambat upaya penanganan virus corona, bahkan jika ini terus berlanjut maka yang kita takutkan keadaan akan bertambah rumit," ujar Reza.
 
"Oleh karenanya kita berharap semua komponen harus bersatu untuk memerangi Covid-19, tanpa kerjasama semua akan sulit diatasi, demi keselamatan bersama sudah saatnya kita bergerak bersama-sama," tutup Reza.
 
Editor : Mhd Fahmi
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com