10 Oktober 2018 | Dilihat: 252 Kali
Ingat Sesama Pimpinan dan Karyawan BPKS Bantuan Korban Bencana Palu
noeh21
 

IJN I Sabang - Mengingat sesama Kepala Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS), DR Drs Sayid Fadhil,SH,M.Hum, Rabu (10/10/18) menyerahkan bantuan untuk masyarakat Palu Sulawesi Tengah  (Sulteng).

Bantuan dana dari sumbangsih dari karyawan BPKS tersebut, diserahkan kepada Ketua Tim Kemanusiaan Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) H T Dadek,SH, untuk diserahkan kepada Tim Donasi Aceh Untuk Palu Sulteng.

Saat penyerahan bantuan tersebut Kepala BPKS DR Drs Sayid Fadhil,SH,M.Hum, didampingi Deputy Umum BPKS DR Muslem Daud. Sementara, penerima bantuan Kepala BPBA H T Dadek,SH, didàmpangi Ketua Forum  Pengurangan Resiko Bencana (Forum PRB) Aceh Nasir Nurdin.

Kepala DR Drs Sayid Fadhil,SH,M.Hum, usai menyerahkan bantuan kepada awak media mengatakan sebagai manusia tentunya apa yang dirasakan saudara-saudara kita di Palu kita juga ikut merasakan. Maka, sudah menjadi kewajiban kita bersama untuk membantu saudara-sàudara kita ketika tertimpa musibah. 

"Memang dana yang diserahkan dan disalurkan kepada masyarakat korban bencana gempa bumi6 dan tsunami Palu, nilainya tidak seberapa tepapi bukan nilainya yang menjadi patokan, melainkan rasa ikut kebersamaan dalam kepedulian sesama"., kata Said Fadhil. 

Ditambahkan, maksud dan tujuan tidak lain tidak bukan hanya semata untuk sedikit meringankan beban, korban bencana Palu sekitarnya. Dengan harapan penderitaan yang dialami saudara-saudara di Palu Sulteng, segera dihapus oleh Allah SWT. 

Dana yang terkumpul dari sumbangsih kawan-kawan karyawan BPKS, selama dua hari itu berjumlah sebesar Rp.7.675.000.00.,. Dan hasil sumbangan tersebut, seluruhnya sudah kita serahkan kepada BPBA dan diteruskan kepada Tim Donasi Aceh, untuk disalurkan ke Palu.

"Kita hanya bisa berdoa semoga Allah SWT segera menghapus penderitaan saudara-saudara kita di Palu, dapat beraktifitas kembali seperti sedia kala", ujarnya.

Secara terpisah Ketua Forum PRB Aceh Nasir Nurdin menyebutkan, apa yang telah dilakukan oleh Kepala BPKS, itu merupakan amal ibadah bagi karyawan-karyawati lembaga yang dipimpinnya. Semoga juga, dapat diikuti lembaga-lembaga lainnya, guna meringankan beban korban bencana gempa bumi dan tsunami Palu.

"Kamu mengucapkan terima kasih yang tak terhingga, atas partisipasi karyawan BPKS  yang telah ikut membantu saudara-saudara kita yang terkena musibah bencana gempa dan tsunami Palu"., sebutnya.
(Jalal)
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com