19 Maret 2019 | Dilihat: 1251 Kali
Ini Kata Ketua FPI Bogor Terkait Ormas KARIM
noeh21
Ketua DPW FPI Kota Bogor Raya, Ustad Asep Abdul Qodir
 

IJN –Bogor | Organisasi Islam al karim di Bogor, mendapatkan sorotan dari berbagai kalangan, organisasi Islam ini disebut-sebut organisasi HTI yang telah dibubarkan pemerintah.

Ketua DPW FPI Kota Bogor Raya, Ustad Asep Abdul Qodir kepada wartawan Indojayanews.com (IJN) Selasa 19 Maret 2019, mengaku hasil dari tabayyun dan pertemuan dirinya dengan pengurus KARIM, bisa disimpulkan gerakan dakwah pemuda Islam yang secara struktural tidak ada hubungannya dengan HTI, dan mereka siap membuktikan jika KARIM bukan HTI.

Ia nambahkan, sasaran dakwah mereka adalah para pemuda Islam dengan memperkenalkan bendera tauhid Al Liwa dan arroyya. Siasat dakwah mereka dengan mengalihkan hoby negatif anak muda muslim ke arah yang positif bahkan termasuk hal yang Sunnah seperti berkuda dan memanah.

"Walaupun KARIM bukanlah bagian dari HTI tapi Organisasi KARIM sangat mendukung perjuangan HTI dalam memperjuangkan tegaknya khilafah, dan Karim ini berdiri sebelum HTI dibubarkan oleh rezim pemerintah," kata Ustad Asep Abdul Qodir.

Ia juga menjelaskan bahwa KARIM bukanlah gerakan bawah tanah ex HTI, Ia mencontohkan KARIM dalam setiap aksi besar gerakan Islam KARIM selalu mengeluarkan bendera tauhid, diantaranya adanya bendera tauhid raksasa saat aksi didepan KABARESKRIM Jakarta.

KARIM juga mengeluarkan kegiatan seperti Program Eksternal, Pemateri Latihan Dasar Kepemimpinan, Menyebarkan Leaflet Karim Indonesia Di Pusat Keramaian, Roadshow Sosialisasi Bendera Tauhid Ke SMU. Sedangkan Program Internal KARIM, Shaum Daud Bagi Anggota, Tahajud Setiap Malam Bagi Anggota, Berjualan Herbal Untuk Mengisi Kas.

Penulis : Ruddy Setiawan
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com