10 September 2019 | Dilihat: 403 Kali
Ini Tiga Fraksi di DPRK Simeulue
noeh21
Foto: Ketua DPRK Simeulue sementara,Irwan Suharmi saat menerima berkas dari Ketua Fraksi HND, Raduin,S.Pd
 

IJN - Simeulue I Rapat Paripurna DPRK Simeulue dalam rangka pembentukan fraksi Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Simeulue tahun 2019-2024 dipimpin oleh Ketua DPRK Simeulue sementara, Irwan Suharmi, SE, M.Si, Senin, 09 September 2019.

Sebanyak tiga fraksi resmi terbentuk untuk periode 2019-2024, tiga fraksi yang dibentuk yakni Fraksi AKAM, HND dan PBB.

Untuk Fraksi AKAM terdiri dari tiga partai yakni Partai Amanat Nasional, Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Golongan Karya, ada lima kursi di fraksi ini masing masing dari PAN dan PKS dua kursi dan Golkar satu kursi.

Irawan Rudiono,S.Sos menjabat sebagai Ketua Fraksi Amanat Karya Adil Makmur, berasal dari PKS, Sardinsyah (PAN), Wakil Ketua Fraksi, Andi Millian (Golkar), Sekretaris Fraksi, Sunardi (PAN) dan Ihya Ulumuddin (PKS) anggota fraksi.

Selanjutnya Fraksi  Hanura Nasdem Demokrat (HND), Fraksi ini terdiri dari tujuh kursi masing masing dari Partai Hati Nurani Rakyat sebanyak tiga kursi, Nasdem dan Partai Demokrat masing masing dua kursi.

Susunan Fraksi HND ini terdiri dari Raduin,S.Pd (Demokrat) sebagai ketua, Poni Harjo (Hanura), Wakil Ketua, Rita Diana (Hanura) Sekretaris Fraksi, Anggota Fraksi masing masing, Syahrian,(Demokrat) Haili,SE, Nusar Amin, S.Pd, (Nasdem) Rosnidar Mahlil, SE. (Hanura).

Sementara partai yang meraih kursi terbanyak di Parlemen Simeulue, Partai Bulan Bintang memilih berkoalisi dengan PPP, PKB dan Gerindra. Total ada delapan kursi di fraksi yang diberi nama Fraksi Partai Bulan Bintang (PBB).

Dewan Penasehat Fraksi PBB, Irwan Suharmi, Ketua Fraksi Hj.Mirati AM,BA, Sekretaris Fraksi Nurhayati dari Partai Kebangkitan Bangsa, Anggota Fraksi, Hamsipar, Jul Akmal, Ugek Farlian,SH, T.Syamsardin (PPP), Amsarudin (Gerindra). (AA).
 
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com