28 November 2020 | Dilihat: 240 Kali
IPSUS Gelar Perlombaan, Siswi MAN 2 Subulussalam Raih Juara 1 Lomba Cipta Puisi
noeh21
Ket foto : Ketua IPSUS, Syumarlin Barat usai menyerahkan piala kepada juara 1 lomba Cipta Puisi
 

IJN - Subulussalam | Naura Nudia siswi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Subulussalam berhasil meraih juara 1 lomba Cipta Puisi tingkat SLTP dan SLTA se-Kota Subulussalam yang diselenggarakan oleh Ikatan Pemuda Pemudi  Subulussalam Selatan (IPSUS).

Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, Hari Kesehatan Nasional, Hari Anak Internasional dan hari menanam pohon Indonesia, IPSUS menggelar berbagai jenis perlombaan mulai cipta puisi yang di ikuti siswa/i tingkat SLTP dan SLTA se Kota Subulussalam, lomba tenis meja lomba mewarnai sampai dengan kegiatan menanam pohon yang dimulai sejak tanggal 10 sampai dengan 28 November 2020.

Indra Nasution selaku Kepala Madrasah Aliyah Negeri 2 Subulussalam kepada INDOJAYANEWS.COM, Sabtu 28 November 2020 melalui rilisnya menyampaikan terima kasih kepada pengurus IPSUS yang telah menyelenggarakan kegiatan tersebut. Atas prestasi siswi nya sebagai juara 1 lomba cipta puisi, Indra Nasution mengucapkan syukur atas kesuksesan siswi nya yang berhasil meraih juara 1 di masa pendemi Covid-19 saat ini.

" Kami berharap semoga kedepannya akan menjadi motivasi bagi siswa lainnya untuk meraih prestasi-prestasi. Dan kami berharap prestasi ini mampu menembus tingkat provinsi sampai nasional " tulis Indra Nasution.

Sementara, Ketua IPSUS Syumarlin Barat melalui sambungan telepon seluler nya mengatakan kegiatan tersebut sebagai bentuk partisipasi organisasi yang ia pimpin dalam rangka memperingati 4 agenda nasional yaitu peringatan Hari Pahlawan, Hari Kesehatan Nasional, Hari Anak Internasional dan Hari menanam pohon Indonesia. 

Untuk pelaksanaan perlombaan ditengah Covid-19, Syumarlin Barat mengatakan pihaknya tetap mengikuti protokol kesehatan sebagai bentuk dukungan memutus mata rantai penyebaran Covid-19. 

Agenda penanaman pohon dilaksanakan hari ini yang dipusatkan di Tempat Pemakaman Umum Kampong Subulussalam Selatan.

" Sejak tanggal 10 November bertepatan hari pahlawan Nasional  kita sudah mulai kegiatan perlombaan. Meski organisasi kami tingkat Kampong, namun ada beberapa jenis perlombaan yang melibatkan peserta se Kota Subulussalam, seperti lomba cipta puisi dan lomba mewarnai tingkat PAUD/TK se Kota Subulussalam.

Penulis : AB
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com