29 September 2020 | Dilihat: 100 Kali
Ir. Ardi Martha Jabat Plt Sekda Nagan Raya
noeh21
 

IJN - Nagan Raya | Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekda) Kabupaten Nagan Raya yang selama ini dijabat oleh H.TR. Johari, SE sejak tahun 2018-2020 resmi memasuki masa pensiun terhitung sejak 1 Oktober mendatang, acara lepas sambut Sekda baru dilaksanakan di Pendopo Bupati Nagan Raya, Selasa 29 September 2020.

Kegiatan lepas sambut Sekda tersebut dihadiri langsung Ketua DPRK Nagan Raya, Jonniadi, SE., MPU Nagan Raya, Kepala Dinas Badan dan Kantor, Kabag lingkup Setdakab Nagan Raya, serta Camat di Kabupaten Nagan Raya.

Pada saat bersamaan, Bupati Nagan Raya menunjuk langsung Ir. Ardi Martha sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Sekda Nagan Raya melalui surat keputusan Bupati Nagan Raya nomor 821/156/SP/2020 tanggal 28 Oktober 2020 yang dibacakan oleh Kepala BKPSDM, Bambang Surya Bakti, SE.

Acara lepas sambut dan serah terima jabatan ditandai dengan penandatangan berita acara serah terima jabatan oleh pejabat sekda yang lama kepada Plt Sekda yang baru.

H.TR. Johari, SE dalam sambutannya menyampaikan, terimakasih kepada pimpinan daerah dalam hal ini Bupati Nagan Raya yang sudah mempercayakan nya sebagai Sekda selama ini.

"Saya memohon maaf kepada seluruh ASN mungkin ada kekhilafan selama menjabat sebagai Sekda Nagan Raya dan kepada pejabat Sekda yang baru, berharap agar dapat meneruskan pekerjaan yang belum terselesaikan dengan sebaik-sebaiknya," ungkap H. TR Johari.

Sementara itu, Bupati Nagan Raya, H.M. Jamin Idham, SE mengatakan, serah terima jabatan dilaksanakan terkait dengan masuknya masa pensiun H.TR Johari, SE sebagai Pegawai Negeri Sipil dan sebagai pejabat Sekretaris Daerah Kabupaten Nagan Raya.

"Atas nama pribadi dan pemerintah saya mengucapkan terimakasih dan penghargaan sebesar-besarnya atas dukungan, kerjasama dan dedikasinya selama menjadi abdi Negara dan sebagai Sekda Nagan Raya,"Kata Bupati Nagan Raya, Jamin Idham.

Bupati Nagan Raya juga mengucapkan selamat kepada Pelaksana tugas (Plt) Sekda yang baru Ir. Ardi Martha dalam menjalankan tugas dengan penuh rasa tanggungjawab dan dedikasi yang tinggi.

"Karena kita tau, jabatan Sekda merupakan jabatan strategis dengan mengemban fungsi menggerakkan, mengerahkan dan mendinamisasi sumber daya pemerintah di daerah dalam rangka mewujudkan visi dan misi pembangunan yang telah ditetapkan," Demikian Tutup Bupati, Jamin Idham.

Adapun acara serah terima jabatan tersebut berlangsung sederhana dan dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat.


Penulis : Hendria Irawan
Editor   : Mhd Fahmi
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com