10 November 2018 | Dilihat: 179 Kali
Isteri Plt Gubernur Aceh : Pendidikan Dini Bagi Anak Ada Ditangan PAUD
noeh21
Isteri Plt Gubernur Aceh DR. Ir. Dyah Erti Idawati, pengukuhan Bunda PAUD Kecamatan dan Gampong Se-Kota Sabang
 

IJN - Sabang | Pendidikan awal terhadap anak usia dini ada pada Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), karena wadah terebut mempunyai tugas, fungsi dan peran penting dalam mencerdaskan kehidupan bangsa., demikian disampaikan Isteri Plt Gubernur Aceh DR Ir Dyah Erti Idawati, pada pengukuhan Bunda PAUD Kecamatan dan Gampong Se-Kota Sabang kemarin.

Pada kesempatan tersebut DR Ir Dyah Erti Idawati, yang juga Wakil Bunda PAUD provinsi Aceh mengatakan dengan dilakukan pengukuhan Bunda PAUD Kecamatan dan Gampong Se-Kota Sabang, ini merupakan pendidikan awal bagi setiap anak pada usia dini dalam rangka meningkatkan pendidikan bagi anak-anak dilingkungan masyarakat. 

Maka, dalam pelaksanaannya  diperlukan guru yang profesional dan diharapkan mampu berpartisipasi dalam membangun nasional untuk mewujudkan insan Indonesia yang bertaqwa kepada Tuhan Yang maha Esa dan kelak berguna bagi bangsa dan negara., katanya.

Pada kesemlatan yang sama ketua Bunda PAUD Kota Sabang, Mita Andrian Nazaruddin, menambahkan dengan telah dilaksanakan pengukuhan Bunda PAUD Kecamatan dan Gampong Se-Kota Sabang, kiranya Bunda-Bunda PAUD dapat bekerja sama dengan baik dan berkelanjutan.

Sebab, peran Bunda PAUD Kecamatan dan Gampong sebagai figur dalam mendidik anak di usia dini dan itu juga tindak lanjut dari program pendidikan nasional yang dicanangkan pemerintah pusat. 

Di era ini, orang tua harus ada perhatian penuh dalam tumbuh kembangnya anak mulai dari usia dini, dimana kemajuan zaman kerap terpengaruh pada hal-hal negatif, dan cepat terserap oleh anak usia dini. 

Untuk itu, dalam rangka mencapai pendidikan bermutu diperlukan guru-guru di PAUD yang mampu memberikan pendidikan sesuai kapasitas anak-anak usia dini itu sendiri.

"Guna tercapainya semua ini, tentunya itu harus hadir guru-guru PAUD yang handal dan profesional serta bersertifikat," ujarnya.

Wali Kota Sabang yang diwakili Wakil Wali Kota Drs H Suradji Junus, dalam sambutannya mengatakan kepedulian keluarga dan masyarakat ditingkat Kecamatan dan Gampong terhadap pendidikan awal bagi anak usia dini sangat penting.

Oleh karenanya, program perintah dalam rangka mencerdaskan bangsa kini sudah disahuti pihak Bunda PAUD, Pemerintah Kota Sabang mendukung sepenuhnya kegiatan Bunda PAUD sekaligus meminta kepada Bunda PAUD Kecamatan dan Gampong untuk berkoordinasi dengan instansi terkait., pintanya.(Jalal)
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com