20 Mei 2019 | Dilihat: 183 Kali
Jalan Amblas Menuju Kodim Abdya Bikin Pengendara Spot Jantung
noeh21
Pengendara melewati Jalan amblas, foto Heri
 

IJN - Abdya | Sejumlah Pejabat teras dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Aceh Barat Daya spot jantung saat melewati akses jalan menuju Makodim 0110/Abdya, guna mengikuti upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-111, Senin 20 Mei 2019.

Pasalnya, jalan yang lokasinya berjarak sekitar 500 Meter dari komplek perkantoran Pemda Abdya itu amblas setengah badan jalan termakan longsor. Diketahui, kerusakan ini sudah berlangsung sejak Maret 2018 lalu.

"Ngeri kali lah jalannya ini, jantungan kita," ujar salah satu ASN yang melintas kepada IJN saat mengambil moment foto.

Di tempat yang sama, salah satu warga mengungkapkan kerusakan ini terus semakin parah, ditambah lagi dengan digerusnya oleh luapan kanal air dari sebelah bahu jalan sewaktu hujan. Untuk menghindari korban jiwa anggota Provost Kodim telah lama memasang pengaman jalan (road barier). Namun hal itu tidak serta merta membuat nyaman pengguna jalan, apalagi melintas di malam hari, karena diperburuk dengan gelapnya lampu penerangan jalan. Warga berharap kepada dinas terkait agar segera memperbaiki akses jalan tersebut.

Dihubungi terpisah melalui seluler, Kepala BPBK Abdya Amiruddin menuturkan kerusakan jalan menuju ke Makodim telah diinventarisasikan dari Bina Marga PUPR ke BPBK karena sifatnya penanganan bencana.

"Untuk perbaikannya Insya Allah dalam waktu dekat ini," singkatnya.

Penulis : Heri Purwanto
Editor : Rudi H
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com