18 Februari 2019 | Dilihat: 170 Kali
Jaring Aspirasi Masyarakat, Wakil Ketua DPRK Aceh Singkil Lakukan Reses Aceh Singkil
noeh21
 

IJN - Singkil I Sebagai upaya mendapatkan dan menjaring masukkan aspirasi dari masyarakat, Wakil Ketua DPRK Aceh Singkil, Yulihardin,S.Ag, politisi Partai PAN dari Daerah Pemilihan (Dapil) I, Setempat,  Minggu, 17 Februari 2019 kemarin, melakukan reses dengan tokoh dan masyarakat.

Menurut Yulihardin, kegiatan reses yang dilaksanakan di Dapil I, Kabupaten Aceh Singkil, di Pantai Pulo Sarok, Singkil itu, guna menjaring aspirasi masyarakat dalam penyusunan program pembangunan kedepan nantinya.

"Salah satu isu yang mencuat dalam kegiatan reses tersebut, adanya program pembangunan pengaman kuala gabi, Pulo Sarok, Singkil. Karena, selain sebagai pintu keluar masuk nelayan pergi melaut mencari nafkah, lokasi tersebut juga selama ini digunakan sebagai lintasan transportasi laut lainnya",ucap Yulihardin.

Begitu juga untuk meningkatkan perekonomian dan membuka lapangan pekerjaan baru, dalam reses tersebut mencuat isu dari masyarakat adanya pembangunan PPI, di Pulo Sarok, Singkil.

Dalam pelaksanaan reses yang mengangkat tema menjaring aspirasi untuk membangun negeri itu, berbagai aspirasi disampaikan masyarakat secara langsung, mulai dari infrastruktur jalan, sektor perikanan,  kelautan, hingga pendidikan dan kesehatan.

"Aspirasi masyarakat kita tampung dan akan disampaikan dalam rapat paripurna, dengan harapan realisasinya dapat dilakukan bertahap oleh pemerintah daerah,"ujarnya.

 Yulihardin, akan berusaha memperjuangkan sekuat tenaga aspirasi masyarakat tersebut nantinya.

"Beberapa aspirasi akan kita perjuangkan semaksimal mungkin, walaupun nanti tidak mencapai 100 persen, minimal kita upayakan tercapai 50 persen dari usulan dan aspirasi masyarakat, selama ini kita terus memperjuangkan pembangunan di daerah Ini khususnya dapail I" tutupnya. 
(Penulis: Erwan).
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com