25 Januari 2019 | Dilihat: 247 Kali
Jaring Usulan, Pemdes Pulo Sarok Gelar Musrenbang
noeh21
Kepala Kampong Pulo Sarok, Singkil, Sabri Party, ketika membuka musrenbang Kampung setempat,Foto ; Erwan
 

IJN - Aceh Singkil | Untuk mengali dan menyerap usulan pembangunan desa, Pemerintah Kampung Pulo Sarok, Singkil, Kabupaten Aceh Singkil, menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kampung (Musrenbang), diaula Gedung Pemuda, Kampung setempat, Jumat, 25 Januari 2019.

Kepala Kampung Pulo Sarok, Sabri Party, mengatakan, kegiatan Musrenbang dilaksanakan guna untuk menampung aspirasi dan usulan masyarakat mengenai pembangunan di wilayah desa yang akan dibawa ke tingkat kecamatan dan selanjutnya ketingkat Kabupaten Aceh Singkil.

Begitu juga dengan kondisi disudut Kampung yang dipimpinnya saat ini, Sabri atau yang kerap disapa Bolot menilai ada pengusulan pembangunan yang cukup riskan untuk diusulkan ketingkat Kabupaten.

Adapun usulan pembangunan yang dinilai penting yakni, pembangunan dreinase saluran besar Kampung Pulo Sarok, depan SMA 1 Singkil yang menghubungkan kelaut.

Karena, dengan kondisi jalan dikawasan tersebut saat ini sudah tinggi dari permukiman rumah penduduk. Sehingga sangat mengancam mengenangi rumah penduduk, apabila tamu tahunan banjir datang dan pasang air laut, ujar Sabri.

"Namun, bila dibangun dengan anggaran dana Kampung Pulo Sarok, dinilai tidak akan mampu. Maka diharapkan, dapat diusulkan ketingkat ka Kabupaten,"ungkapnya.

Sehingga masyarakat bisa merasakan pembangunan. Tentunya ini juga tidak terlepas dari peran serta masyarakat dalam mendukung proses pembangunan yang ada,ucapnya.

Hal senada disampaikan Camat Singkil, Syafrizal, mengatakan, agar para peserta hadir dapat memberikan masukkan usulan pembangunan untuk kemajuan yang lebih baik serta ikut bersama-sama mengiring program yang telah diusulkan.

"Dengan begitu diharapkan, masyarakat Kampung Pulo Sarok, agar dapat mendukung dan menyatukan persepsi apa yang menjadi usulan program pembangunan untuk kemajuan desa," Pungkasnya.

Dalam kegiatan musrembang Kampung Pulo Sarok, turut dihadiri, Kepala Kampung Pulo Sarok, Sabri Party, Camat Singkil, Syafrizal, Koramil Singkil, Babinkamtibmas, Ketua BPG Pulo Sarok, para perangkat, dan tokoh masyarakat Kampung setempat serta undangan lainnya. (Erwan)
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com