16 Juni 2018 | Dilihat: 193 Kali
Jauhari Budiman, Bakal Calon Kuat Keuchik Gampong Lamkawe
noeh21
Ilustrasi
 

IJN | Aceh Besar - Kontestasi pemilihan keuchik langsung (Pilchiksung) atau Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Gampong Lamkawe, Kecamatan Darul Imarah, Kabupaten Aceh Besar akan di gelar dalam waktu dekat di tahun 2018.

Pertarungan sengit dalam Pulchiksung/Pilkades Lamkawe sudah terlihat jauh-jauh hari dengan banyaknya perbincangan masyarakat disana-sini.

Tentunya, para kandidat yang ikut bertarung pada Pilkades tahun ini telah mempersiapkan diri dengan matang. Buktinya sejumlah warga yang diduga sebagai timses dan simpatisan salah satu calon Keuchik (Kades) mulai merayap bergerilya mengkampanyekan jagoannya.

Berdasarkan informasi yang diperoleh awak media, Sabtu (16/06/2018), baru lahir 3 calon yang digadang-gadang bakal maju pada Pulchiksung yaitu, Jauhari Budiman, Munir Ibrahim dan Mukhtarudin Daud. Info tersebut senter merebak dimasyarakat akhir ini. 

Dari ketiga Kandidat tersebut muncul satu bakal calon kuat yang mendominasi klasemen suara pemilih peminat terbanyak yaitu Jauhari Budiman.

Menurut penuturan sejumlah pemuda Desa Lamkawe, sosok Jauhari yang santun, jujur, berwibawa, intelektual dan memiliki relasi luas dengan pemerintahan daerah maupun provinsi menjadi alasan logika yang realitas bagi masyarakat dalam menjatuhkan pilihan hati kepada Jauhari Budiman.

"Bang Jauhari Budiman juga anak kandung dari almarhum keuchik Budiman, mantan Keuchik Gampong Lamkawe tahun 90 an. Kala itu dimasa kepemimpinan keuchik Budiman, Lamkawe menjadi desa percontohan dengan segudang prestasi," kata mereka.

Lanjutnya, kali ini Jauhari Budiman selaku anak kandungnya yang tentu mewariskan jiwa kepemimpinan dari orangtuanya memiliki peluang besar mengembalikan kejayaan Gampong Lamkawe seperti dulu.

"Tidak dipungkiri, masyarakat pasti menginginkan itu untuk kesejahteraan dan kebanggaan serta mewujudkan Desa Lamkawe yang hebat dimasa akan datang," demikian pungkas pemuda Desa Lamkawe.
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com