26 April 2019 | Dilihat: 367 Kali
Jelang Bulan Ramadhan, Warga Gampong Aceh Lakukan Gotong Royong Di Masjid Lama Idi
noeh21
Warga Desa Gampong Aceh bergotong royong membersihkan halaman dan karangan masid lama Idi untuk menyambut bulan suci ramadhan 1441 H, Jumat (26/4/2019). Foto : Indojayanews.com/ Mhd Fahmi Zuhir.
 

IJN - Aceh Timur | Menjelang bulan Suci Ramadhan 1441 H yang tinggal beberapa hari lagi, warga Desa Gampong Aceh, Kecamatan Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur, Jumat 26 April 2019, melaksanakan gotong royong bersama membersihkan halaman dan perkarangan masjid.

Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian akan penting nya membersihkan tempat ibadah yang di gunakan sehari-hari bagi umat muslim saat melaksnakan sholat berjamaah.

Masyarakat Gampong Aceh bersama adik-adik Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh, dengan antusias membersihkan halaman dan perkarangan masjid untuk menyambut bulan Suci Ramadhan.

“Kegiatan gotong-royong bersama merupakan tanggung jawab kami bersama. Apalagi menjelang masuk bulan suci ramadhan, Masjid dan Meunasah adalah salah satu tempat yang paling banyak dan sering didatangi masyarakat untuk beribadah dengan suasana halaman mesjid bersih agar pelaksanaan ibadah menjadi lebih khusyuk,” kata Keuchik (Kepala Desa) Gampong Aceh yang diwakili Ketua Pemuda Gampong Aceh, Sofyan atau yang sering disapa Abuyang kepada Indojayanews.com.

Selain membersihkan masjid, kata dia, gotong royong tersebut juga untuk mempererat tali silaturahim agar pelaksanaan ibadah puasa berjalan dengan tenang, nyaman dan penuh kedamaian.

“Ini merupakan salah satu bentuk kegembiraan kami dengan datangnya bulan Suci Ramadhan, sebagai mana sabda Nabi Muhammad SAW yang artinya, barang siapa yang bergembira dengan datangnya bulan Ramadhan maka Allah SWT mengharamkan jasadnya masuk neraka,” tuturnya.

Penulis : Mhd Fahmi
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com