04 Juni 2019 | Dilihat: 163 Kali
Jelang Lebaran, Harga Daging Sapi Di Singkil Tembus Rp150 Ribu
noeh21
 

IJN - Aceh Singkil | Satu hari menjelang hari Lebaran Idul Fitri 1440 H/2019 M, harga jual daging sapi diibukota Kabupaten Aceh Singkil, Singkil, Selasa, 4 Juni 2019, menembus Rp.150 ribu, perkilonya.

"Saya tadi beli daging di pasar tradisional, Singkil Rp150 ribu. Saya milih beli di sana karena dagingnya segar, baru selesai menyembelih. Bahkan, itu pun stok dagingnya sudah habis", ucap Iwan, Warga Singkil usai membeli daging di Pekan tradisional, Singkil.

Awalnya Ia sudah kerumah tempat penyembelihan, namun daging sembelihannya sudah dibawa ke Pasar tradisional Singkil. Dia memilih membeli langsung kepemotong, lantaran kualitas dagingnya lebih segar.

Dari pantauan IJN, disejumlah lokasi tempat penjualan daging sapi, kerbau, rata-rata pedagang mematok dengan harga Rp150 ribu per kilogramnya.

Sementara itu, harga penjualan ayam potong juga mengalami kenaikan cukup signifikan, yakni rata-rata mencapai Rp.65-70 ribu perekornya.

Kendati harga ayam potong menggalami kenaikan, masih banyak warga yang membeli. Bahkan stok yang tersedia pun habis, sehingga ada warga yang hendak membeli ayam potong tidak kebagian.

Penulis : Erwan
Editor : Rudi H
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com