28 Mei 2019 | Dilihat: 1385 Kali
Jelang Lebaran Kas Pemko Subulussalam Masih Kosong, SKPK Mulai Hoyong
noeh21
Ilustrasi
 

IJN - Subulussalam | Seminggu menjelang lebaran Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah, keadaan kas daerah Kota Subulussalam masih kosong. Akibatnya, sejumlah  SKPK yang jauh sudah sebelumnya mengajukan penarikan terlihat hoyong dan mengerumuni sekitaran kantor Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) setempat.

Sekretaris BPKD Kota Subulussalam, Saifullah Hanif kepada IJN melalui pesan aplikasi WhatsApp, Selasa 28 Mei 2019 mengaku hingga hari ini transfer dana dari pusat ke kas daerah Kota Subulussalam belum masuk. Namun, kata Saifullah ada harapan Rp 29 Miliar dana yang bersumber dari DAU yang kemungkinan masuk besok atau Jumat.

"Kita masih menunggu transfer dari pusat yang bersumber dari DAU yang berjumlah Rp 29 Miliar. Antara besok (Rabu,red) atau Jumat dana tersebut akan masuk ke kas daerah, " kata Saifullah.

Ditambahkan, DAU yang akan masuk itu untuk gaji PNS bulan juni, THR dan beberapa tagihan rutin SKPK yang sifatnya urgent sesuai kemampuan keuangan daerah " untuk gaji dan THR aman, rutin SKPK sudah bisa mencukupi seluruhnya," kata Saifullah.

Penulis : AB
Editor : Mustafa Rani
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com