29 Agustus 2019 | Dilihat: 285 Kali
Jelang Pelantikan Anggota Dewan, Polres Simeulue Terapkan Pengamanan Berlapis
noeh21
Kapolres Simeulue, AKBP. Ardanto Nugroho,SIK.SH.MH, saat membacakan amanat Kapolda Aceh pada Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Rencong 2019.
 

IJN - Simeulue | Menjelang pelantikan Anggota DPRK Simeulue pada Senin (02/09) mendatang yang akan dilaksanakan di Gedung DPRK Simeulue, jajaran Polres Simeulue akan melakukan pengamanan secara berlapis. Hal itu diungkap Kapolres Simeulue, AKBP.Ardanto Nugroho,SIK.SH.MH seusai menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Rencong Tahun 2019 di Mapolres Simeulue, Kamis 29 Agustus 2019.

“Untuk pengamanan kegiatan pelantikan Anggota DPRK Simeulue, Polres Simeulue masih melakukan koordinasi dengan intansi terkait dengan menyeimbangkan potensi yang ada,”kata Kapolres Simeulue, AKBP. Ardanto Nugroho.

Selain mengerahkan puluhan personel, Polres Simeulue nantinya juga akan dibantu personel dari TNI Angkatan Darat serta TNI Angkatan Laut untuk melakukan tugas pengamanan acara pelantikan Anggota DPRK Simeulue dapat berjalan dengan lancar.

“Ada 75 pasukan dari Polres Simeulue yang dikerahkan untuk mengamankan acara pelantikan Anggota DPRK Simeulue,”ujar Kapolres Simeulue.

Menurut Kapolres Simeulue hal itu dilakukan mengacu kepada SOP yang ada, untuk mengendalikan acara pelantikan diberlakukan pengamanan berlapis dari jajaran Sabhara di sekitaran komplek Gedung Parlemen Simeulue.

Untuk di dalam  ruang rapat Paripurna DPRK Simeulue, Polres Simeulue juga nantinya akan melakukan pengamanan dengan sistem tertutup.

Seperti diketahui, acara pelantikan Anggota DPRK Simeulue pada tanggal 02 September mendatang akan dihadiri oleh 20 Anggota DPRK Simeulue terpilih untuk priode 2019-2024, selain itu juga akan dihadiri oleh sejumlah tamu undangan baik dari unsur Eksekutif maupun Yudikatif.

Selain dihadiri oleh sejumlah tamu undangan, acara pelantikan Anggota DPRK Simeulue juga diprediksi bakal dihadiri oleh sejumlah simpatisan dari Partai Politik Anggota DPRK Simeulue terpilih.
 
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com