12 Maret 2019 | Dilihat: 211 Kali
Jelang Pemilu Ratusan Linmas TPS di Simeulue Dibekali Pelatihan
noeh21
 

IJN - Simeulue I Dalam rangka menciptakan situasi keamanan di tengah masyarakat menjelang Pemilu 17 April mendatang, Pemerintah Kabupaten Simeulue melakukan sosialisasi dan pelatihan Linmas Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di seluruh TPS di Simeulue. Pelatihan dan sosialiasi digelar di Gedung Serbaguna setempat. Selasa, 12 Maret 2019.

Pelatihan dan sosialiasi terhadap Linmas TPS diikuti oleh ratusan tenaga Linmas TPS  yang tersebar di seluruh TPS.

Pelatihan kedisiplinan dan menjaga Kamtibmas, anggota Linmas juga dibekali ketrampilan mengatasi masalah di desa, juga mendapatkan pelatihan bela diri guna mempersiapkan pengamanan TPS pemilu 2019 mendatang. Sehingga jika ada insiden tak terduga diseputar TPS, maka Linmas secara sigap mampu bertindak yang terukur, meski saat kejadian tidak ada Polisi.

Bupati Simeulue, H. Erli Hasyim, SH, S. Ag, M.I.Kom, dalam arahannya mengharapkan kepada para peserta akan dapat mengikuti rangkaian kegiatan sosialisasi dan pelatihan dengan serius sehingga dalam pelaksanaan tugas nantinya berjalan dengan baik dan dengan penuh rasa tanggung jawab. 

Disamping mengamankan tempat pelaksanaan pemungutan suara tapi harus bisa menciptakan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang ada di Pulau Simeulue.

Bupati Simeulue menekankan akan pentingnya menjaga situasi keamanan agar tetap kondusif sehingga Pemilu 2019 bisa berjalan dengan lancar.



 
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com