25 Januari 2020 | Dilihat: 401 Kali
Jelang Tes CPNS, Ratusan Peserta Ikuti Simulasi CAT
noeh21
Muhammad Iqbal, Kasubbid Mutasi BKPSDM Aceh Singkil, bersama pihak panitia lainnya, saat memanggil peserta pelamar tes CPNS mengikuti simulasi, di gedung Dinas Kesehatan setempat.
 

IJN - Aceh Singkil | Dalam menghadapi ujian tes penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2020 ini, Badan Kepegawaian Pelatihan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Aceh Singkil melaksanakan Simulasi Computer Assisted Test (CAT), di gedung Dinas Kesehatan setempat, Sabtu, 25 Januari 2020.
 
Muhammad Iqbal, Kasubbid Mutasi BKPSDM Aceh Singkil, selaku pihak panitia mengatakan, simulasi Cat tersebut diikuti sejumlah ratusan pelamar tes CPNS berasal dari berbagai daerah.
 
"Bagi para peserta yang mengikuti simulasi dan ujian tes CPNS hanya diperbolehkan membawa kartu tanda pengenal dan nomor ujian," ucap Iqbal.
 
Selanjutnya Kepala BKPSDM Aceh Singkil, Ali Hasmi melalui Kasubbid Formasi dan Pengadaan Aparatur, Saddam Ihyaulumuddin SH, menyebutkan, Simulasi simulasi ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) sistem CAT itu dilakukan untuk menguji atau memberikan pengetahuan calon peserta untuk menghadapi tes akhir Januari 2020 mendatang.
 
Dengan dilaksanakannya simulasi tersebut pihak panitia dapat mengetahui ketangguhan dan kelemahan fasilitas yang ada, serta para peserta nantinya dapat terbiasa ikut ujian dengan CAT dan tidak grogi lagi, tidak gugup.
 
Dikatakan, dalam simulasi dengan difasilitasi BKN tersebut diikuti sebanyak 323 orang peserta CPNS.
 
"Untuk pelaksanaan simulasi yang dilaksanakan sehari itu terbagi dalam 4 sesi. Dengan rincian Sesi 1 sampei dengan 3 diikuti 100 perserta. Sedangkan sesi keempat hanya 23 orang pelamar," ungkapnya.
 
Sementara untuk pelaksanaan ujian tes CPNS Kabupaten Aceh Singkil nantinya akan dilaksanakan 27 sampei 30 Januari 2020, dengan jumlah pelamar 1604 orang.
 
Saddam menyebutkan dalam tes CPNS nanti perharinya akan dilaksanakan dalam 4 sesi sesuai dengan nomor urut ujian yang dimiliki peserta.
 
Begitu juga, untuk hari pertama sampei ketiga pelaksanaan ujian CPNS persesinya diikuti 100 orang pelamar.
 
Namun, berbeda di hari keempat pelaksanaan ujian tes CPNS, masing-masing sesi akan diikuti 101 orang pelamar.
 
Penulis : Erwan
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com