01 Oktober 2019 | Dilihat: 204 Kali
Jhon Peter Ketua Persadan Kaban Ras Anak Beruna Periode 2019-2023
noeh21
Ket Foto : dr. Jhon Peter Roy Kaban MM, (nomo 2 dari sebelah kanan Foto) Ketua Persadan Kaban Ras Anak Beruna Kota Medan, salam komando dengan Balon Bupati Tanah Karo, Irwan Sembiring Depari.
 

IJN - Medan | Pelantikan pengurus Persadan Kaban Ras Anak Beruna Kota Medan, dr. John Peter Roy Kaban, MM, periode 2019-2023, di Balai Namaken Jalan Jamin Ginting Medan, Minggu 28 September 2019 lalu, berlangsung dengan sukses

dr. Jhon Peter Roy Kaban MM, kepada indojayanees.com mengatakan "Tujuan terbentuknya Organisasi ini adalah, untuk mempersatukan Marga Kaban di Kota Medan. Dan program kita yang selanjutnys adalah, akan memperhatikan masalah pendidikan, kesehatan dan mempertahankan keberadaan Kebudayaan Karo, khususnya di dalam Persadaan Kaban dan Anak Beruna ini," kata dr. John Peter, ditengah-tengah sedang berlangsungnya acara hiburan.

Jhon Peter lebih lanjut mengatakan, perlu diketahui bahwa, pemberian bea siswa, dikhususkan kepada anak-anak yang orangtuanya kurang mampu, tetapi anaknya punya prestasi di dalam pendidikan.

"Kita akan bantu memberi beasiswa. Begitu juga dengan kesehatan, kita akan berikan  kepada Keluarga Besar Persadan Kaban Ras Anak Beruna," ucap Jhon; yang sebelumnya, telah menerima tongkat kebesaran dari Tokoh Masyarakat dan pendiri Persadan Kaban Ras Anak Beruna, DR Radja Malem Kaban SpOG.

Oleh karena itu, ia mengharapkan agar, para Pengurus Persadan Kaban Ras Anak Beruna, agar lebih kompak, solid, dan mampu bekerjasama membesarkan Keluarga Besar Marga Kaban Ras Anak Beruna.

Selanjutnya, salah seorang Penasehat Keluarga Besar Marga Kaban Ras Anak Beruna,  Irwan Sembiring Depari, mengatakan “Kita sangat bersyukur, telah dikukuhkannya Pengurus Persadan Kaban Ras Anak Beruna, yang dipimpin oleh dr. Jhon Peter Roy Kaban MM, berlangsung dengan baik dan sukses pada hari ini," Irwan Sembiring.

Kedepannya diharapkan dapat sebagai alat untuk mempersatukan seluruh Pengurus dan Anggota yang tergabung di dalamnya.

"Karena apabila kita solid, maka keseluruhannya akan merasa nyaman dan sejahtera," tutur Irwan Sembiring Depari.

"Maka, kita harapkan, ada muncul dan tampil pemuda-pemudi Keluarga Besar Kaban Ras Anak Beruna, yang solid, untuk menjadi Pemimpin di Negara Indonesia dan khususnya di Sumatera Utara (Sumut) ini.

"Karena saya yakin, kita Anak dan Beruna Marga Kaban ini, adalah orang-orang yang hebat. Tapi mudah-mudahan, diantara kehebatan kita tadi, dapat terus terjalin kerukunan dan tali persaudaraan yang erat, dianatara kita semua Warga Negara Indonesia,”ucap Irwan.

Diketahui, pada acara pengukuhan tersebut, juga diselenggarakan, acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-45 Persadan Kaban Ras Anak Beruna. Kots Medan Periode 2019-2023. Acara dihadiri ribuan marga Kaban, maupun Anak Beruna se-Kota Medan.

Penulis : Togu Sihite

Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com