15 September 2020 | Dilihat: 607 Kali
Jubir : Simeulue 28 Orang Terkonfirmasi Covid-19
noeh21
Saat konferensi pers di Humas Protokol Pemkab Simeulue. Foto Rudi Selasa 14 September 2020.
 

IJN - Simeulue | Juru bicara Satuan Gugus Tugas (Satgas) covid-19, Ali Muhayatsyah SH, menyampaikan dari 30 (Tiga puluh) orang SWAB yang dikirim pada 30 Agustus lalu ke Balitbangkes Aceh, 28 (dua puluh delapan) orang positif atau terkonfirmasi covid-19, dan 2 (dua) orang negatif. 

Hal tersebut disampaikan saat konferensi pers di Humas Protokol Pemkab Simeulue, Selasa 15 September 2020.

“Dari 30 (tiga puluh) orang SWAB yang kami kirimkan pada tanggal 30 agustus lalu, 28 (dua puluh delapan) orang postif Covid-19 dan 2 (dua) orang negative,” kata Ali Muhayatsayh.

Selanjutnya, kata Jubir, pasien terkonfirmasi covid-19 yakni berinisial SR, SL, MA, LF, AP, LI, HW, RY, RI, Y, RJ, AS, DA, ML, RI, RW, RK, XL, RL, I, H, M, I, SE, RH, I dan LS Postif/ Terkonfirmasi covid-19 dan Ml, II, Negatif.

Dikatakan, hasil pemeriksaan sampel SWAB tersebut terlambat diterima oleh pihaknya, sementara warga yang diambil swabnya itu sudah dilakukan isolasi mandiri pada 28 Agustus 2020 lalu.

"Pasien telah melakukan karantina mandiri semenjak 28 Agustus lalu sebelum dikirimkan SWAB ke Balitbangkes Aceh ," ujar Jubir.

Sementara direktur RSUD, drg Farhan menyampaikan, 31 Agustus lalu dilakukan SWAB, dan baru semalam hasilnya diterima pihaknya.

Namun saat ini pihaknya berpedoman kepada buku ke-lima yang telah dikeluarkan oleh Pemerintah dalam menangani pasien covid-19.

"Kita hari ini berpedoman ke buku ke lima, pada orang terkonfirmasi covid-19 tampa gejalah, maka dilakukan isolasi mandiri," kata drg Farhan.

Dari 28 orang yang baru terkonfirmasi positif Covid-19, terbanyak dari kalangan petugas medis. Tim gugus tugas Covid-19 Simeulue masih tetap melakukan pemantauan terhadap mereka yang Terkonfirmasi Covid-19.(Red)
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com