09 September 2021 | Dilihat: 89 Kali
Jubir covid-19 : Satu Hari 300 Dosis Vaksin Disuntikan
noeh21
Juru bicara covid-19 Kabupaten Simeulue, drg. Farhan. Foto Rudi
 

IJN - Simeulue | Vaksinasi Kabupaten Simeulue melalui program gerai vaksinasi secara griliya covid-19 mencapai satu hari 250-300 dosis, sedangkan stock vaksinasi lebih kurang 6000 dosis. Hal tersebut disampaikan Juru Bicara covid-19 Kabupaten Simeulue, drg. Farhan kepada awak media disaat meninjau lokasi vaksinasi di kantor Dishub pemkab setempat, Kamis 9 September 2021.
 
Menurut Jubir yang merupakan satgas covid-19 Kabupaten Simeulue, sebanyak 2.240 dosis Vaksin Tiba di pulau Simeulue dari Provinsi Aceh, Kamis (9/9), sehingga stock 6000 dosis vaksin di Simeulue bertambah dan mencukupi hingga akhir bulan ini.
 
"Tadi pagi juga telah datang vaksin sebanyak 2.240 dosis, sehingga saat ini, stok kita saat ini ada sekitar 6.000 dosis vaksin, ini mencukupi hingga September 2021 mendatang, serta untuk tim medis kita juga lengkap. Saat ini juga tim satgas Covid19 kedai vaksin hingga ke sekolah dan pesantren”,tambahnya.
 
Data yang diperoleh awak media dari Jubir Covid-19 Kabupaten Simeulue, vaksinasi pertanggal 7 September 2021, untuk Dosis 1 sebanyak 9.244 orang, untuk dosis 2 sebanyak 4.600 orang. Sedangkan capaian vaksinasi beroperasi moderna dosis 1 sebanyak 27 orang, dosis 3 sebanyak 452 orang, sehingga totalnya sekitar 14,368 dosis telah disuntikkan untuk dipergunakan.
 
"Animo masyarakat Kabupaten Simeulue yang semakin hari semakin tinggi untuk vaksinasi ,"kata Jubir Covid-19 Kabupaten Simeulue.
 
Sebelumnya pada rapat koordinasi Forkopimda baik dari pihak Satgas Covid-19 menerapkan sistem gerilya dan gerai keliling dan membuka posko vaksinasi di sejumlah titik yang mudah dicapai untuk mendapat pelayanan kepada masyarakat Simeulue.
 
Diakhir penyampaian Jubir, mengucapkan terimakasih kepada pihak-pihak terkait yang selalu memberikan semangat, support kepada masyarakat Simeulue. Ia pun berharap kepada masyarakat Simeulue, jangan pernah ragu untuk vaksinasi, sebab ini untuk kebaikan bersama. 
 
"Terima kasih banyak kepada Pemerintah daerah, TNI-POLRI serta seluruh Satgas mulai tingkat Kabupaten, Kecamatan hingga Desa yang terus menerus mendukung kegiatan Vaksinasi, semoga ini adalah salah satu Ikhtiar kita bersama kepada Allah SWT. Dan tetap jalankan PROKES, kuatkan Iman, imun dan aman," tutupnya. (RH)
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com