11 September 2020 | Dilihat: 166 Kali
Jubir: Di Simeulue 11 Pasien Terkonfirmasi Covid-19 Dinyatakan Sembuh
noeh21
Jubir covid-19 Simeulue, Ali Muhayatsyah SH saat konferensi pers di Humas Protokol Pemkab Simeulue. Foto Rudi
 

IJN - Simeulue | Sebanyak 11 orang pasien terkonfirmasi atau positif covid-19 Kabupaten Simeulue dinyatakan sembuh. Hal itu disampaikan langsung Juru Bicara (Jubir) Covid-19 Simeulue, Ali Muhayatsah SH. Informasi tersebut dari Direktur RSUD Simeulue drg Farhan, dan Sekdis Kesehatan Kabupaten Simeulue Mas Etika Putra.

Jubir Covid-19 Kabupaten Simeulue, Ali Muhayatsah. SH kepada media INDOJAYANEWS.COM mengatakan, sebanyak 11 orang pasien yang sebelumnya positif Covid-19, hari ini telah dinyatakan sembuh dan bisa pulang ke rumah masing-masing.

"Ada 3 orang pasien positif Covid-19 yang telah menjalani karantina di PKM Simtim lebih awal dipulangkan pada Kamis, 10 September, Pukul 14.30 WIB, beserta 20 orang lainnya masih menunggu hasil SWAB," kata Ali Muhayatsah Jubir Covid-19 Kabupaten Simeulue.

Ali Muhayatsah mengungkapkan, sementara 8 orang pasien Covid-19 yang telah dirawat di RSUD Simeulue hari ini Pukul 15.00 WIB juga telah dipulangkan kepada pihak keluarga masing-masing.

Sesuai dengan pedoman pencegahan dan pengendalian Covid-19, maka hasil perawatan dan observasi oleh dokter DPJP RSUD Simeulue dan Dinas Kesehatan Provinsi beserta Kabupaten Simeulue, terhadap 11 orang yang dinyatakan terkonfirmasi Covid-19 sudah tidak mengalami gejala lebih dari 10 hari sejak pengambilan Spesimen Swab.

"11 orang yang telah dinyatakan sembuh tersebut bisa pulang untuk melakukan isolasi tambahan di rumah masing-masing," ungkap Ali Muhayatsah.

Adapun untuk diketahui, 11 pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh oleh dokter DPJP diantaranya ialah :

1. NB, laki-laki, (24) Desa Air Dingin.
2. TB, laki-laki, (18), Desa Air Dingin.
3. RY, Perempuan, (29), Desa Air Dingin (SWAB kedua).
4. YR, Perempuan, (40) Desa Suka Maju.
5. FA, Perempuan, (35) Desa Suka Karya.
6. DR, perempuan, (62) Desa Suka Karya.
7. RI, perempuan,  (55) Desa syuka Karya.
8. SY, laki-laki, (56) Desa Air Dingin.
9. SI, laki-laki, (40) ABK kapal (Swab ke tiga)
10. LW, Perempuan, (56) Desa Air Dingin.
11. MW, laki-laki, (17), Desa Air Dingin.

Ali Muhayatsah juga mengimbau kepada masyarakat di Kabupaten Simeulue agar tetap mematuhi protokol kesehatan, dengan memakai masker, jaga jarak, dan cuci tangan. (Red)
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com