03 Desember 2020 | Dilihat: 122 Kali
Kabar Gembira, Mahkamah Syar’iyah Jantho Berhasil Pertahankan Predikat “A Excellent“
noeh21
Ket Foto :Ketua Mahkamah Syar’iyah Jantho, Siti Salwa, SHi, MH.
 

IJN - Aceh Besar | Salah satu bentuk peningkatan pelayanan dari Mahkamah Agung ialah dengan menerapkan akreditasi penjaminan mutu (APM) yang merupakan format pembinaan terstruktur, sistemik dan bersinambungan.

Artinya, implementasi akreditasi penjaminan mutu tidak boleh berhenti, manakala pedoman praktis akreditasi penjaminan mutu Badan Peradilan Agama (Badilag) sudah menerima sertifikat akreditasi tetapi terus menerus menjaga dan memelihara pasca penerimaan sertifikat akreditasi.

Sejak tanggal 30 November 2020 lalu, Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung Republik Indonesia telah merilis hasil rapat Komite Keputusan Akreditasi Penjaminan Mutu Peradilan Agama Tahun 2020 dengan Nomor Surat 3955/DjA.3/HM.00/II/2020.

Bahkan, kabar baiknya, predikat “A Excellent “ yang telah diperoleh Mahkamah Syar’iyah Jantho sejak tahun 2018 lalu, kembali berhasil dipertahankan pada tahun 2020. 

Baca Juga : Mahkamah Syariyah Jantho Sosialisasi SIMALA dan SIPA Ke KUA se-Aceh Besar

Infomasi tersebut bahkan telah beredar di WAG (WhatsApp Group) lengkap dengan rilis nama-nama peradilan peraih Prestasi Excellent, yang dikeluarkan oleh Badan Peradilan Agama (Badilag).

Hal tersebut juga disambut antusias dengan rasa gembira oleh keluarga besar aparatur Satker Mahkamah Syar’iyah Jantho, bahkan menjadi pembincangan hangat disetiap sudut Kantor.

Bukan hanya itu, ucapan selamat juga datang mulai dari jajaran pimpinan, Ketua, Wakil Ketua, Hakim, Panitera, Sekretaris, Panmud, Kasubag, PP, JS, Staf dan PPNPN. Atas keberhasilan Mahkamah Syar’iyah Jantho dalam mempertahankan predikat “A Excellent”, yang tidak terlepas dari kerjasama semua unsur di lini pelayanan Mahkamah Syar’iyah Jantho. Kamis 03 Desember 2020.

"Dengan adanya kebersamaan dan kekompakan dalam membawa Mahkamah Syar’iyah Jantho yang lebih baik, serta mengejar semua ketertinggalan, hingga bisa memenuhi unsur kriteria penilaian oleh Assesor yang ditunjuk dalam Asesmen Surveillance Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) Tahun 2020, serta ditunjuk sebagai Tim Penilai dari Ditjen Badilag, dengan harapan semua unsur penilaian tersebut berujung pada peningkatan pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan,"kata Kepala Mahkamah Syar'iyah Jantho, Siti Salwa, S.HI.,M.H.

Selain itu, Siti Salwa, S.HI.,M.H. juga mengungkapkan, rasa terimakasih dan rasa haru serta bangga kepada seluruh keluarga besar Mahkamah Syar’iyah Jantho atas prestasi prestisius tersebut.

"Predikat “A Excellent” yang telah berhasil kita pertahankan, jangan sampai membuat kita terlena dan abai dengan romantisme masa lalu, tapi prestasi itu adalah flatform untuk terus mempertahankan capaian tersebut,"ungkapnya. 

"Predikat “A Excellent” yang telah berhasil kita pertahankan saat ini, harus menjadi motivasi dan spirit bagi kita semua dalam bertugas untuk terus memberikan pelayanan prima kepada masyarakat pencari keadilan kabupaten Aceh Besar,"demikian tutup KMS Jantho, Siti Salwa.


Penulis : Hendria Irawan 
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com