19 Maret 2019 | Dilihat: 804 Kali
Kabar Pergantian Sekda Subulussalam Mencuat, Berikut Penggalan Surat Mendagri
noeh21
Foto ilustrasi
 

IJN - Subulussalam | Sekretaris Daerah Kota Subulussalam, H. Damhuri, SP. MM dikabarkan diganti. Mencuatnya ihwal tersebut sejak kemarin yang hangat dibicarakan masyarakat setempat.

Bahkan, nama pengganti orang nomor satu ditubuh Korpri tersebut juga sudah mencuat yaitu Ir. Taufit Hidayat, MM yang merupakan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Subulussalam.

Dikuatkan dengan beredarnya penggalan  surat persetujuan yang langsung ditandatangani Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo. Pada angka 5 dalam surat tersebut menyebutkan, berpedoman pada ketentuan tersebut, dalam rangka menjamin kelancaran penyelenggaraan pemerintahan Kota Subulussalam, secara prinsip saudara disetujui untuk " Menetapkan keputusan pemberhentian Sdr. H Damhuri, SP MM NIP 196204141986031010 Pembina Utama Madya (IV/d) dari Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kota Subulussalam.

Menetapkan Keputusan Pengangkatan Sdr. Ir. Taufit Hidayat, MM NIP 196802111994031011 Pembina Utama Muda (IV/c) menjadi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kota Subulussalam " isi surat Mendagri yang termaktub pada poin a dan b.

Terlihat, dibagian terkahir surat itu juga ditembuskan kepada Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi, Kepala Badan Kepegawaian Negara, Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara, Wali Kota Subulussalam dan Ketua DPRK Subulussalam. Namun, tanggal dan tujuan surat tidak ditemukan. Sebab, surat yang diterima IJN hanya merupakan penggalan terakhir yang di foto kan sumber.

Sementara, H. Damhuri, SP. MM saat dihubungi melalui sambungan telepon selulernya mengaku belum mengetahui kabar dirinya diganti dari posisi Sekretaris Daerah Kota Subulussalam " tidak, sampai sekarang saya tidak mengetahui kabar tersebut " akui Damhuri 

Penulis  : AB
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com