03 November 2023 | Dilihat: 183 Kali
Kabid Peltah Kanwil Aceh Monitor Lapas Calang
noeh21
Kepala Bidang Pelayanan Tahanan, Kesehatan, Rehabilitasi, Pengelolaan Basan Baran dan Keamanan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Aceh, Muhammad Ridwantoro melakukan kunjungan kerja ke Lapas Kelas III Calang. Foto. Humas Lapas Calang
 

IJN - Calang | Kepala Bidang Pelayanan Tahanan, Kesehatan, Rehabilitasi, Pengelolaan Basan Baran dan Keamanan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Aceh, Muhammad Ridwantoro melakukan kunjungan kerja ke Lapas Kelas III Calang, Kamis  2 November 2023.
 
Dalam kunjungannya, Kabid Peltah dan Keamanan Kanwil Aceh Muhammad Ridwantoro disambut hangat oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Lapas Kelas III Calang, Yusaini.
 
Kunjungan kerja tersebut dilakukan dalam rangka memonitor situasi dan kondisi Lapas Kelas III Calang.
 
Dalam kesempatannya, didampingi Plt. Kalapas Calang Yusaini, Muhammad Ridwantoro berkesempatan memantau langsung situasi dan kondisi area blok hunian Lapas Kelas III Calang

Ia juga menyapa beberapa warga binaan yang sedang beraktifitas.
 
Kabid Peltah, Pengelolaan Basan Baran dan Keamanan Kanwil Aceh Muhammad Ridwantoro berpesan kepada seluruh jajaran Lapas Kelas III Calang untuk terus mengoptimalkan berbagai program pembinaan dan pelayanan bagi warga binaan.

"Terutama layanan kesehatan, program pembinaan kepribadian/ kemandirian dan program re-integrasi. Perkuat 3+1 kunci Pemasyarakatan Maju (deteksi dini gangguan kamtib, berantas narkoba, sinergi dengan APH dan back to basic),"katanya.

Dirinya menyebutkan, hal ini dilakukan agar pemasyarakatan dapat terus berbenah diri dan menunjukkan pada publik bahwa pemasyarakatan tidak seburuk yang dipikirkan.

"tentu hal ini menjadikan citra pemasyarakatan semakin baik dimata masyarakat,"sebutnya.
 
Pada kesempatan yang sama, Plt. Kalapas Calang Yusaini juga menyampaikan bahwa sejauh ini beberapa program telah berjalan dengan baik.

"Sejauh ini berbagai program berjalan dengan baik, baik itu program pembinaan kepribadian seperti pengajian agama dan shalat lima waktu, program pembinaan kemandirian berupa pertanian sayuran dan buah-buahan, dan program re-integrasi berupa pemberian remisi dan bebas bersyarat,"demikian tutupnya.

 
 
Penulis: Hendria
editor: Afrizal
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Mesjid, Punge Ujung, Kecamatan Meuraxa, Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh.
Email : redaksiindojaya@gmail.com
Telp. 0821-6735-4345 - 0811 681 450


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com