23 September 2019 | Dilihat: 298 Kali
Kabut Asap Selimuti Subulussalam, Dinkes dan KNPI Gelar Bagi-bagi Masker
noeh21
 

IJN - Subulussalam | Salah satu upaya untuk mengurangi dampak negatif akibat kabut asap yang menyelimuti Kota Subulussalam, Dinas Kesehatan bersama KNPI turun ke jalan dan sekolah dasar membagikan masker kepada pelajar di sana, Senin 23 September 2019.

Aksi bagi-bagi masker tersebut langsung dipimpin Kepala Dinas Kesehatan, Masyhuri, SKM dan Ketua KNPI Kota Subulussalam, Edi Sahputra Bako. Beberapa titik jalan protokol terlihat petugas Dinkes dan KNPI membagikan masker kepada pengguna jalan. Selain kepada pengguna jalan, Dinkes dan KNPI juga turun langsung menyambangi dua sekolah yaitu SDN 1 dan SDN 6 Subulussalam untuk membagikan masker. 

Sejak kemarin, Kota Subulussalam diselimuti kabut asap yang diduga kiriman dari Kalimantan Tengah dan Riau yang mengalami Kebakaran hutan dan lahan disana. Akibatnya, kabut asap tersebut berdampak sampai ke Kota Subulussalam.

Kepala Dinas Kesehatan, Masyhuri kepada IJN mengatakan pihaknya juga turun langsung ke sekolah SD lainnya untuk  membagikan masker kepada pelajar. Untuk hari pertama, Masyhuri mengaku baru dua sekolah yang mereka datangi. Untuk besok, Masyhuri mengaku sudah menunjuk petugas kesehatan turun ke SD " mulai besok, saya sudah tunjuk petugas dari Dinas dan dibantu dari rekan-rekan KNPI untuk membagikan masker ke siswa " kata Masyhuri.

Masyhuri pun mengaku pihaknya sudah melakukan pengecekan terhadap keamanan udara di beberapa titik. Namun, belum bisa ia sampaikan lantaran sebagian belum dilaporkan hasil pengecekan tersebut " sebab, beda titik hasil nya bisa beda tergantung ketebalan asap di titik pengecekan udara " ujarnya.

Penulis : AB
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com