26 Januari 2021 | Dilihat: 65 Kali
Kacabdin Simeulue Terima Masker dari Gemas Provinsi
noeh21
Kacabdin Simeulue, Al Amin (Kanan), menerima masker secara simbolis dari Pemerintah Aceh, melalui Pemerintah Kabupaten Simeulue (Foto : Jenedi)
 

IJN - Simeulue | Kepala Cabang Dinas (Kacabdin) Aceh, Wilayah Simeulue, Al Amin, S.Pd, menerima sejumlah masker dari Gerakan Masker Sekolah (Gemas) Provinsi Aceh, melalui Pemerintah Kabupaten setempat. Penyerahan masker tersebut berlansung di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Simeulue, Selasa 26 Januari 2021.

Penyerahan secara simbolis masker Gemas ini merupakan tahap dua. Sedangkan tahap pertama telah berlansung pada Desember 2020 lalu. Sedikitnya masker gemas tahap dua ini sebanyak 10.987 lembar yang diberikan kepada sekolah SD, MI dan SLB.

Masker untuk Sekolah SD diterima lansung Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Simeulue, Rasmidin, ntuk MI diterima oleh perwalain dari Kemenag, sedangkan untuk Sekolah Luar Biasa (SLB) diterima lansung Kacabdin Aceh Wilayah Simeulue, Al Amin, S.Pd.

Kepala Bidang Kesmas Dinas Kesehatan Aceh, dr. Sulasmi, dalam sambutannya mengatakan ancaman korona hingga hari ini masih ada, walaupun tim medis sudah berupaya maksimal. Tetapi kita tidak bisa lengah.

Lebih lanjut ia mengatakan, dampak Virus tidak saja mengancam kesehatan tetapi juga mengancam sektor sektor lainnya. Dikatakannya, Gemas tahap dua ini yang menyasar Sekolah, dengan tujuan untuk mengantisipasi penyebaran corona, di lingkungan Sekolah.

Amatan media ini, usai penyerahan masker, dilanjukan penyerahan masker secara simbolis kepada siswa di Sekolah Dasar Negeri 4 Simeulue Timur. (Jen)
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com