25 Februari 2021 | Dilihat: 270 Kali
Kades Pulo Teungoh Bangun Satu Rumah Layak Huni Untuk Warga Kurang Mampu
noeh21
Rumah layak huni yang di bangun dari dana desa di Desa Puloe Tengoh Kecamatan Seunagan Timur Kabupaten Nagan Raya, Kamis (25/2).
 

IJN - Nagan Raya | Kepala Desa (Kades) Puloe Teungoh, Kecamatan Seunagan Timur, Kabupaten Nagan Raya bangun rumah layak huni untuk warganya yang kurang mampu, rumah layak huni tersebut di bangun dari dana desa (DD) dengan anggaran tahun 2020

Selain membangun rumah layak huni untuk warganya, Desa Puloe Teungoh juga membuat tempat wudhuk di Mesjid Baitul Qafur.

Kepala Desa Puloe Teungoh, Muhib Muddin menyebut rumah layak huni dibangun atas kesepakatan masyarakat dan aparat Desa. "Keputusannya rumah layak huni diterima oleh Said Bustami, karena ia berhak mendapatkan rumah tersebut,"kata Muhib Muddin, Kamis 25 Februari 2021.

Baca Juga : Daftar UMKM Online 2021, Berikut Caranya!

Muhib Muddin menargetkan rumah layak huni siap tepat waktu. "Kalau soal terlambat, ada sebagian bahan kayu yang minim, dan harus membuat pondasi lebih tinggi, maka dalam bangunan rumah layak huni menghabiskan 22 dam truck untuk menimbun bangunan rumah tersebut"jelasnya.

‘’Kami selaku Kades siap menanggung jawab rumah sampai bisa ditempati dan akan terus mengawal rumah layak huni ini,’’tegas Kades Muhib.

Baca Juga : Putra AsaI Nagan Raya Produksi Teh Bajakah Hingga Luar Negeri

Kades Muhib membeberkan total anggaran bangunan rumah layak huni tersebut dengan total Rp.83.320.200. "semua ini bisa dipertanggung jawabkan, selain bangunan fisik rumah, sisa dana tersebut kami buat satu fisik lagi tempat wudhuk,"tutupnya .

Secara terpisah, Said Bustami penerima rumah layak huni kepada wartawan mengucapkan terima kasih atas bantuan rumah yang diberikan oleh aparat Desa Puloe Teungoh. "karena selama ini kami memang belum punya rumah, itupun kami tempati rumah orang tua,'ungkap Said Bustami.

Selain itu, Said mengaku tidak mampu membangun rumah karena hidup pas-pasan.


Penulis : Hendria Irawan
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com