05 Agustus 2020 | Dilihat: 299 Kali
Kadisdikbud Langsa Angkat Bicara Soal Isu Miring Dirinya
noeh21
 

IJN Kota Langsa | Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Langsa, Suhartini, menepis dan membantah tudingan miring yang selama ini dialamatkan kepadanya. Hal itu disampaikan kepada sejumlah wartawan saat pers konfren, Rabu 05 Agustus 2020 di aula Dinas setempat.

Suhartini yang didampinggi tim kuasa hukumnya menyebut, berita yang beredar miring terhadapnya belakangan ini tidak mendasar dan tidak benar. Menurutnya, berita yang diposting berturut-turut itu sangat tendensius dan tidak sesuai fakta.

"Saya tidak pernah dikonfirmasi. Saya dirugikan dalam berita itu sehingga mengakibatkan dampak sikologis terhadap keluarga saya, seakan berita yang beredar itu benar adanya," ujar Suhartini menjelaskan.

Dikatakan Suhartini, sejumlah pemberitaan yang dirasa tendensius dan tidak sesuai fakta di lapangan itu sangat merugikan individu dan Instansi Dinas Pendidikan, Kebudayaan Kota Langsa. Oleh karena itu, dirinya dan tim kuasa hukum sudah membuat laporan polisi dengan nomor LP/123/VIII/RES1.24/2020/Res Langsa 5 Agustus 2020.

"Kita sudah membuat laporan ke polisi, untuk proses lebih lanjut kami tidak bisa mendahului penyidik. Nanti peyidik yang akan melakukan proses pencemaran nama baik melalui Informasi Tehnologi Elektronik (ITE)," ujar M Sai Rangkuti salah seorang tim kuasa hukum Suhartini.

Penulis: Redaksi

Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com