13 November 2023 | Dilihat: 12 Kali
Kakanwil Kemenkumham Aceh Tinjau Pelaksanaan SKD CPNS
noeh21
Kepala Kantor Wilayah Kakanwil Kemenkumham Aceh, Meurah Budiman meninjau langsung pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kemenkumham Tahun 2023. Foto. Hendria
 

IJN - Banda Aceh | Kepala Kantor Wilayah Kakanwil Kemenkumham Aceh, Meurah Budiman meninjau langsung pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kemenkumham Tahun 2023. 

Meurah Budiman menyampaikan pentingnya integritas dan kehati-hatian peserta terkait dengan berbagai janji dari pihak yang tidak bertanggung jawab. Ia menegaskan bahwa penerimaan CPNS Kemenkumham tidak dipungut biaya atau gratis.

Dihadapan seluruh peserta yang akan mengikuti ujian, Ia menekankan untuk tidak percaya pada calo atau pihak yang menawarkan jaminan kelulusan. Sebab Meurah menjelaskan proses seleksi dilakukan berdasarkan asas transparan, objektif, dan adil.

"Penerimaan CPNS harus dilalui dengan proses yang jujur dan adil. Saya tekankan kepada para peserta untuk waspada terhadap janji-janji palsu dan pihak yang menawarkan kelulusan dengan imbalan tertentu, tidak ada pihak yang bisa menjamin kelulusan, itu murni kemampuan kalian sendiri," ujar Meurah Budiman.

Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh berkomitmen untuk memastikan setiap individu memiliki kesempatan yang sama untuk meraih posisi sebagai abdi negara, tanpa adanya praktik korupsi atau penyalahgunaan wewenang.

“Tahun kemarin ada anak orang tidak mampu lulus, bapaknya cuma tukang bangunan, tapi dia lulus. Semua mendapatkan kesempatan yang sama,” pungkasnya.

Pada kesempatan sama, Kakanwil Kemenkumham Aceh yang didampingi langsung oleh pimpinan tinggi pratama dan panita pelaksana meninjau langsung alur dan proses SKD di Hotel Grand Aceh Syariah, Banda Aceh.

Kepada panitia, Meurah meminta untuk memastikan proses seleksi dilakukan secara transparan dan objektif, tanpa adanya intervensi dari pihak manapun. 

“Pastikan berjalan lancar, tertib, dan aman. Antisipasi semua kemungkinan yang menghambat proses pelaksanaan SKD,” tuturnya.




Penulis: Hendria Irawan
Editor: Afrizal
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com