22 Mei 2022 | Dilihat: 77 Kali
Kalapas Calang Lakukan Pemeriksaan dan Pemasangan Pamplet Tanah Milik Negara
noeh21
Keterangan : Kalapas Calang Rusli bersama Masyarakat saat melakukan pemeriksaan dan pemasangan pamplet aset tanah milik Negara pada Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Aceh, wilayah Kabupaten Aceh Jaya.
 

IJN - Calang | Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas III Calang melakukan pemeriksaan dan pemasangan pamplet aset tanah milik Negara pada Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Aceh, wilayah Kabupaten Aceh Jaya.
 
Pemeriksaan dan pasangan pamplet itu dipimpin langsung Kepala Lapas (Kalapas) Kelas III Calang Rusli yang didampingi jajaran lapas Calang, Minggu, 22 Mei 2022
 
Kepala Lapas Calang Rusli mengatakan, kegiatan itu dalam rangka menjaga dan melindungi aset tanah milik negara pada Kanwil Kemenkumham Aceh Wilayah Kabupaten Aceh Jaya.
 
"Lapas Calang bersama jajaran telah melaksanakan pemeriksaan dan pemasangan pamplet dibeberapa lokasi di wilayah Aceh Jaya, yaitu di Kecamatan Teunom dan Lamno,"kata Kepala Lapas Calang, Rusli kepada media.
 
Sebelum dilakukan pemasangan pamplet kepemilikan tanah milik negara, Kalapas terlebih dahulu melakukan koordinasi dengan Kepala Desa dan warga setempat. Hal tersebut guna menjelaskan dan bermusyawarah terkait kedatangannya di daerah lokasi yang terdapat tanah negara milik Kanwil Kemenkumham Aceh.
 
"Sejauh ini aset tanah milik negara pada Kanwil Kemenkumham Aceh yang terdapat di beberapa lokasi yang sudah didatangi, bahwasanya sudah ada beberapa masyarakat yang memanfaatkan membuka kios/warung untuk berjualan di atas aset tanah milik negara Kanwil Kemenkumham Aceh,"jelasnya.
 
Guna memperjelas status kepemilikan itu, Kalapas Calang menghimbau warga yang terbukti memakai dengan cara membuka kios atau warung di atas aset tanah milik negara Kanwil Kemenkumham Aceh, agar kedepannya jika sewaktu-waktu pihak Kanwil Kemenkumham Aceh menyurati dalam rangka penertiban dan lain sebagainya, maka masyarakat yang terlanjur sudah membangun bangunan di atas aset tanah milik negara diminta dapat menyerahkannya kepada pihak Kanwil Kemenkumham Aceh sesuai peraturan yang berlaku.
 
"Pemeriksaan dan penertiban aset tanah milik negara pada Kanwil Kemenkumham Aceh di wilayah Kabupaten Aceh Jaya hingga kini telah berjalan dengan baik dan lancar,"tutupnya.
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com