20 Desember 2018 | Dilihat: 204 Kali
KAMMI Gelar Aksi Deklarasi Damai di Kota Bogor
noeh21
KAMMI Bogor gelar aksi Deklarasi Damai di bundaran air mancur Kota Bogor, foto; Ruddy Setiawan.
 

IJN - Bogor  | Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia, (KAMMI) Bogor gelar aksi Deklarasi Damai tepatnya di bundaran air mancur Kota Bogor, Kamis 20 Desember 2018.

Pantauan wartawan indojayanews.com acara deklarasi damai itu di sambut masyarakat Kota Bogor dengan antusias yang dilaksanakan oleh Organisasi Islam dan masyarakat antar umat beragama yang ada di wilayah Kota Bogor.

Ketua KAMMI Kota Bogor Ammar Multazam SH. MH, kepada awak media mengatakan, Deklarasi Damai tersebut dengan tema "Hilang Sikap dan Tindakan Intoleransi Untuk Menjaga Kebhinekaan Demi Terjaganya Persatuan dan Kesatuan NKRI".

"Deklarasi Damai tersebut menjadikan kerukunan umat beragama dan organisasi Islam dan masyarakat Kota Bogor serta menciptakan keharmonisan dan keberagaam dan saling menghormati antar umat beragama, sehingga tercipta saling menghargai dan membentuk persaudaraan antar umat beragama dan terciptanya kerukunan antar umat beragama yang ada di Kota Bogor," kata Ketua KAMMI.

Baca Juga : KAMMI Bogor : Menjaga Stabilitas Nasional dan Menolak Intoleran

Lanjutnya, organisasi KAMMI Kota Bogor mempuyai visi misi untuk membantu pemerintah kota Bogor dalam hal kegiatan posisitf demi terciptannya kondisi bogor yang amanah, bermartabat dan beraqhlak mulia dan saling menghormati dan tidak memaksakan kehendak antar umat beragama dan saling hormat menghormati sesama umat beragama yang ada di Kota Bogor.

"Deklarasi Damai tersebut mempuyai filosofi mendalam dalam hal toleransi antar umat beragama sehingga terciptanya solidaritas dan kesaman prinsip hidup saling menghargai dan menghormati di Kota Bogor," pungkas Ammar ketua KAMMI Bogor.

Perlu diketahui organisasi Islam di Indonesia bukan hanya NU dan Muhamadiyah saja yang diakui oleh pemerintah pusat, tetapi banyak ormas islam yang perlu perhatian dan kerja sama dengan Pemerintah sehingga tidak terjadi kesenjangan dan jarak terhadap umat islam. (Ruddy Setiawan)

Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com