13 November 2023 | Dilihat: 72 Kali
Perkuat Sinergitas dengan APH
Kanwil Kemenkumham Aceh Audiensi dengan Kapolda, Ini yang dibahas
noeh21
Kakanwil Kemenkumham Aceh Meurah Budiman Bersama Kapolda Aceh. Foto. Humas Kemenkumham
 

IJN - Banda Aceh | Dalam rangka memperkuat sinergi dan soliditas antar Lembaga penegak hukum, jajaran pimpinan tinggi pratama Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Aceh lakukan audiensi ke Kepolisian Daerah Aceh, Senin 13 November 2023.
 
Kunjungan Kepala Kantor Wilayah Meurah Budiman disambut langsung oleh Kepala Kepolisian Daerah Aceh Achmad Kartiko di ruang kerjanya.
 
Ada beberapa hal yang dibahas saat pertemuan kedua Lembaga Penegak Hukum tersebut, diantaranya terkait kesiapan menyambut tahun Pemilu, pengamanan Lapas dan Rutan, serta tugas dan fungsi keimigrasian di wilayah Aceh.
 
“Harapannya kunjungan ini dapat membangun dan memastikan hubungan kerjasama dalam pengendalian keamanan serta pencegahan Narkoba khususnya di bidang penegakan hukum pada satuan kerja Pemasyarakatan,” kata Meurah Budiman.
 
Selain itu, Meurah juga menyinggung perihal tugas dan fungsi keimigrasian, diantaranya terkait penanganan pengungsi dari luar negeri yang ada di Aceh.
 
“Terkait penanganan pengungsi asing, kita juga telah melakukan pengawasan melalui Tim Pengawasan Orang Asing (TIMPORA) yang melibatkan instansi dan lembaga terkait lainnya,” ungkap Meurah.
 
Sementara itu, Achmad Kartiko mengungkapkan ini merupakan audiensi pertama dengan para pimti Kanwil Kemenkumham Aceh semenjak ia menjabat sebagai Kapolda Aceh pada September yang lalu. Ia juga mengatakan siap membangun Sinergitas dan Soliditas dengan Kanwil Kemenkumham Aceh.
 
Dalam pertemuan ini, Kakanwil Kemenkumham Aceh turut didampingi Kepala Divisi Administrasi Sri Yusfini Yusuf, Kepala Divisi Pemasyarakatan Yulius Sahruzah, Kepala Divisi Keimigrasian Ujo Sujoto dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Junarlis.


 
Penulis: Hendria Irawan
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com