01 Desember 2020 | Dilihat: 47 Kali
Kanwil KPPN Tipe A1 Serahkan Plakat Opini WTP Yang Ke-8 Untuk Pemko Sabang
noeh21
 

IJN - Sabang | Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang kedelapan kembali diraih pemerintah kota Sabang atas Indikator laporan keuangan yang memenuhi kriteria oleh Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Aceh.

Penyerahan Plakat penghargaan opini WTP diserahkan langsung oleh kepala kantor wilayah Dirjen Perbendaharaan Provinsi Aceh dan diterima oleh wakil walikota sabang Drs Suradji Junus di Aula lantai IV kantor walikota Sabang, Selasa 1 Desember 2020. 

Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Aceh Syafriadi SE, M.EC, Ph.d mengatakan, Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) kembali diraih oleh Pemerintah Kota Sabang atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2019, dan ini telah diaudit oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dan mendapatkan Opini terbaik yaitu WTP.

“kami mengucapkan selamat atas predikat penghargaan WTP yang diperoleh pemko Sabang atas LKPD tahun 2019, ini salah satu pencapaian yang harus diapresiasi.”

Kanwil KPPN berharap, semoga ini bisa memotivasi dan menginsprirasi daerah-daerah lain yang sedang berupaya mendapatkan predikat tertinggi dari Badan Pemeriksa Keuangan.

Sementara Wakil Walikota Sabang Drs Suradji Junus mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada KPPN atas kerjasama yang baik yang telah terjalin, dan segala masukan atas langkah-langkah yang tepat untuk memajukan Kota Sabang. 

Lanjut dikatakan Suradji Junus, namun demikian kami menyadari kelemahan dan kekurangan kami, sehingga masih terdapat kekurangan yang harus kami tindaklanjuti demi perbaikan ke depan untuk mendapatkan hasil yang lebih baik lagi.

“Kami siap membuka diri untuk menerima masukan dan saran perbaikan untuk pembenahan dengan harapan akan terwujud tata kelola pemerintahan yang baik,” tambahnya.

Terakhir Drs Suradji kembali mengucapkan terima kasih kepada Kepala Kanwil KPPN Tipe A1 Banda Aceh beserta jajarannya atas kerjasama yang telah terbina, dengan harapan kedepan dapat lebih baik lagi.

Penulis : IIN
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com