22 Juli 2019 | Dilihat: 302 Kali
Kapal Ferry Kembali Berlayar, Penumpang KMP Teluk Singkil Membludak
noeh21
Para penumpang yang mengunakan kendaraan harus ngantri masuk ke kapal Ferry, Pelabuhan Aceh Singkil. (22/7). (Indojayanews.com/Erwan).
 

IJN - Aceh Singkil | Pasca dihentikannya perlayaran rute Pulau Banyak-Singkil, karena faktor cuaca buruk, armada kapal Ferry KMP Teluk Singkil, yang sudah kembali beroperasi, dari Pelabuhan Singkil, tujuan Pulau Banyak, dipadati penumpang dan kenderaan, roda dua, empat, Senin, 22 Juli 2019.
 
Sebelumnya, Kapal Ferry KMP Teluk Singkil yang tiba dari Pulau Banyak, Sekitar pukul 12.30 wib, kembali berlayar menyeberang pukul 15.00 wib, kedaerah Kepulauan Aceh Singkil, dengan mengangkut bludakan penumpang.
 
Kepala Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Singkil, Dahrizal kepada Indojayanews.com mengatakan, perlayaran kapal Ferry kembali dilakukan setelah kondisi laut Aceh Singkil membaik dan adanya persetujuan dari pihak Syah Bandar setempat.
 
Menurut Dahrizal, dari prediksi BMKG cuaca laut Singkil sudah mulai membaik dan syahbandar setempat juga sudah memberikan izin. Makanya, kapal Ferry sudah kembali berlayar.
 
"Sementara untuk rute Singkil-Simeulue, belum beroperasi. Karena saat ini kapal untuk tujuan tersebut masih bertahan di Pelabuhan Labuhan Haji," ungkapnya.
 
Karena kapal Ferry yang beroperasi dari pelabuhan Singkil hanya satu. "Kapal Ferry yang ada saat ini melayani rute Singkil-Pulau Banyak dan Singkil-Gunung Sitoli atau sebaliknya",ujarnya.
 
Dari pantauan Indojayanews.com dilokasi, dalam banyaknya lonjakan penumpang, para petugas membuat antrian dipintu masuk. Sehingga kenderaan yang ingin naik kapal Ferry, harus antri dengan harga tiket perorangnya mencapai Rp. 25 ribu.
 
Penulis : Erwan
Editor : Mhd Fahmi
 
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com