25 Mei 2019 | Dilihat: 597 Kali
Patroli Rutin Pengamanan Pulau
Kapal Perang Milik Angkatan Laut Sambangi Simeulue
noeh21
KRI Silas Papare 386 Saat Bersandar di Pelabuhan Laut Sinabang, Pada Sabtu 25 Mei 2019.
 

IJN - Simeulue I Kedatangan KRI Silas Papare 386 di Pelabuhan Laut Sinabang dalam rangka melakukan kegiatan patroli rutin di pulau pulau yang menjadi perbatasan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

KRI Silas Papare 386 yang tiba di Simeulue pada Sabtu (25/05) sore disambut langsung oleh Wakil Bupati Simeulue, Afridawati dan Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Simeulue atau Danlanal Simeulue Letkol Marinir Wempi, M.Tr. Hanla, M.M.

Komandan KRI Silas Papare 386, Letkol Laut (P) M. Catur Soelistyono, mengungkapkan bahwa kedatangan KRI Silas Papare 386 ke Simeulue dalam rangka melakukan patroli rutin ke pulau pulau perbatasan Negara Indonesia yang berada di Samudra Hindia.

Selain itu selama tiga hari bersandar di Pelabuhan Laut Sinabang, KRI Silas Papare juga akan melakukan pengisian bahan bakar, air tawar serta kebutuhan awak Kapal KRI Silas Papare seperti makanan untuk kebutuhan selama berada di laut.

KRI Silas Papare 386 yang tiba dari Belawan ,Sumatera Utara, dijadwalkan akan melanjutkan perjalanan ke Pulau Nias, Sumatera Utara.

Diketahui KRI Silas Papare 386, informasi yang diperoleh dari salah seorang personel KRI Silas Papare merupakan buatan Jerman pada tahun 1984. KRI Silas Papare sendiri memiliki kru sebanyak 48 orang temasuk Komandan KRI Silas Papare 386.

Kapal ini berkecepatan minimum 12 knot per jam dan dilengkapi dengan sejumlah perlengkapan perang seperti peluru kendali, selain itu KRI Silas Papare juga memiliki radar yang digunakan untuk mengetahui kenderaan kapal asing yang masuk ke wilayah perairan Indonesia. Disamping itu, KRI Silas Papare 386 juga memiliki sonar yang bisa mengetahui keberadaan Kapal Selam.


Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com