20 Januari 2019 | Dilihat: 242 Kali
Kapal pesiar MS Seabourn Sonjourn Kembali Berkunjung ke Sabang
noeh21
Kapal pesiar MS Seabourn Sonjourn Kembali Berkunjung ke Sabang
 

IJN - Sabang | Kapal pesiar MS.Seabourn Sonjourn, berbendera Bahama, berbobot 32.500 grt dengan membawa sebanyak rutusan turis mancanegara kembali  berkunjung dan singgah ke Sabang, Minggu pagi 20 Januari 2019.

Kedatangan kapal pesiar yang membawa membawa 472 orang penumpang dan Crew 400 orang tersebut sandar di Pelabuhan Bebas Sabang di Dermaga CT-3 BPKS disambut dengan pengalungan bunga dan tarian khas daerah Aceh. 

Plt Kepala BPKS Ir. Razuardi melalui Deputi Komersil BPKS Agus Salim didampingi Kepala Pelabuhan, Zulkarnaini mengatakan, kapal pesiar MS.Seabourn Sonjourn yang membawa ratusan turis mancanegara tersebut setiap tahunnya singgah dan berkunjung ke Sabang. 

Sebelumnya kapal MS.Seabourn Sonjourn  brangkat dari Phuket dan tiba di Sabang sekira pukul 09.00 WIB itu selanjutnya sekitar pukul 17.00 WIB kembali melanjutkan perjalanan menuju Galle, Srilangka. 

Lebih lanjut dikatakan Agus Halim, tour travel cruise pessenger adl Cruise Asia yang bekerjasama dengan local travel Sabang, sedikitnya ada 60 pax yang terjual dan ratusan penumpang lainnya memilih berjalan kaki hingga ke sabang fair, dengan menggunakan becak atau taxi menuju kawasan wisata terdekat.

"Untuk kali ini Kapal MS Seabourn Sonjourn MS Seabourn Sonjourn, sedikitnya  membawa sebayak 472 orang penumpang dan Crew 400 org singah dan berkunjung ke Sabang selama beberapa jam untuk menikmati ke indahan alam Pulau Weh, "ujar Agus Halim. 

Kapten kepal pesiar Hammish Elliot mengatakan, terima kasih dan sagat senang dengan penyambutan kedatangan kapal cruise kami juga very good hospitality dengan potensi wisata sabang yg wonderful saat penyambutan di dermaga yangg dihadiri oleh Forkopimda Sabang. (Windi). 
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com