11 Maret 2019 | Dilihat: 557 Kali
Kunjungan Ke Tiga Kalinya
Kapal Pesiar Silver Discoverer Bawa Turis ke Simeulue
noeh21
Kapal Pesiar Silver Discoverer Saat Memasuki Teluk Sinabang
 

IJN - Simeulue I Kapal Pesiar Silver Discoverer yang membawa puluhan wisatawan mancanegera pada Senin 11 Maret 2019 pagi bersandar di Pelabuhan Kargo Teluk Sinabang, kedatangan puluhan turis tersebut dalam rangka mengunjungi beberapa tempat panorama alam di Desa Salur, Kecamatan Teupah Barat.

Akil, salah seroang pemandu wisata yang mendampingi kedatangan puluhan turis tersebut mengatakan bahwa kedatangan turis dari mancanegara yang berjumlah 48 orang belum termasuk kru awak kapal, puluhan turis melihat pajak ikan dan aktivitas masyarakat di Desa Salur.

Selanjutnya turis tersebut juga melihat kegiatan masyarakat dan belajar mengayam tikar dan melihat ternak warga serta melihat jembatan gantung yang menjadi salah satu tempat wisata.

Informasi yang diterima dari Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Simeulue, Abdul Karim, S.Pd mengatakan bahwa Kapal Pesiar Silver Discoverer bersandar di pelabuhan Kargo cuma satu hari.

Diketahui ini merupakan kunjungan ketiga kapal pesiar Silver Discoverer dengan membawa tamu asing singgah ke Simeulue.

Ia menjealskan saat tiba di Simeulue, puluhan turis asing yang berasal dari negara Filipina, Australia, Selandia Baru, Inggris dan turis dari sejumlah negara Eropa lainnya, akan dibawa untuk mengunjungi salah satu destinasi perkampungan wisata yang berada di Kecamatan Teupah Barat.

Pihaknya berharap program kunjungan kapal pesiar tersebut dapat lebih lama lagi waktu singgah di daratan sehingga akan banyak lokasi wisata yang dapat dikunjungi dan juga akan memberikan dampak untuk perekonomian masyarakat sekitar.

Kapal pesiar Silver Discoverer yang membawa wisatawan mancanegara tersebut pertama kali singgah di Kabupaten Simeulue pada Maret tahun 2017, tahun 2018 dan kembali meyambangi kabupaten itu pada 2019.

 
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com