23 Desember 2019 | Dilihat: 603 Kali
Kapal Roro Lintasan Sabang - Banda Aceh Tambah Trip Berangkat
noeh21
 

IJN - Sabang | Kapal Penyeberangan jenis Roro lintasan penyeberangan Sabang - Banda Aceh melakukan penambahan jadwal pelayaran, kebijakan itu diambil karena banyaknya antrean kenderaan di kedua pelabuhan itu.
 
"Penambahan jadwal pelayaran tersebut dilakukan PT ASDP Indonesia Ferry karena banyaknya kenderaan yang ingin melakukan penyeberangan," demikian dikatakan Supervisi penyeberangan Balohan – Ulelheu dan Lamteng Husaini kepada awak media, Senin, 23 Desember 2019. 
 
Menurutnya, penambahan trip pelayaran ini dimaksudkan untuk menghindari terjadinya penumpukan kenderaan di pelabuhan menjelang masa liburan Natal dan tahun baru 2020.
 
Sehubungan dengan banyaknya antrean kendaraan baik di pelabuhan Balohan dan pelabuhan Ulelheu, maka sebagai perusahaan pemberi pelayanan kepada masyarakat jadwal pelayaran kita tambah dari tiga trip menjadi empat trip, ujarnya.
 
Dijelaskan, adapun jadwal pelayaran tersebut yaitu, trip pertama pukul 07.30 WIB, trip kedua pukul 10.00 WIB, trip ketiga pukul 13.30 WIB dan trip terakhir pukul 16.30 WIB, baik dari Sabang maupun dari Ulelheu.
 
Untuk hari ini Senin tanggal 23 Desember 2019 jadwal pelayaran KMP BRR dan KMP Tanjung Burang dari pelabuhan Balohan ke Ulelheu maupun sebaliknya dari Ulelheu ke Balohan sama-sama melayani empat trip.
 
"Jadwal itu hanya berlaku hari ini, sedangkan untuk besok dan seterusnya akan kita lihat kembali kondisi di lapangan, apabila antrean kendaraan roda empat dan roda dua terus bertambah maka tidak tertutup kemungkinan jalwalnya tetap empat trip atau mungkin ditambah lagi," tutup Husaini.
 
Penulis : Iin
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Mesjid, Punge Ujung, Kecamatan Meuraxa, Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh.
Email : redaksiindojaya@gmail.com
Telp. 0821-6735-4345 - 0811 681 450


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com